oleh

Pembangunan Flyover Capai 85%, Herman HN Pastikan Maret Dilaunching

BANDAR LAMPUNG – Progres pembangunan flyover Sultan Agung Kedaton sudah mencapai 85%. Proyek milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung itu dipastikan akan rampung Maret 2021.

“Bulan Maret  kita targetkan sudah rampung, dan bisa di lalui bagi pengedara yang ingin melintas ke arah MBK, begitu juga sebaliknya,” kata Wali Kota Herman HN, saat berbincang dengan teknisi pembangunan, Sabtu (6/2/2021).

Dengan tercapainya progres tersebut, pembangunan saat ini sudah memasuki tahap penyambungan jembatan diatas rel kereta api miliki PT KAI.

Saat meninjau pembangunan jembatan layang itu, Wali Kota juga menerima aspirasi warga sekitar terkait adanya pembangunan. Dalam kesempatan itu, warga mengeluhkan adanya genangan air saat hujan karena drainsenya tidak berfungsi.

Herman HN langsung menugaskan pelaksana pembangunan fly over Sultan Agung Yudi, untuk kembali membongkar trotoar yang berada di atas drainase agar di pasang box culvert guna memperlancar jalannya air hujan.

“Pemasangan box culvert harus di lakukan secepatnya, agar masyarakat yang melintasi di bawah flyover Jalan Sultan Agung bisa terhindar dari genangan air hujan,” kata Herman HN.

Sementara, saat diwawancarai Yudi selaku Pelaksana Pembangunan Fly Over Sultan Agung akan mengikuti intruksi Wali Kota  untuk memperbaiki kembali drainase.

“Pak wali tadi minta dipasang Box Culvert. Dari pusat genang, kearah aliran air. Nanti kita akan laksanakan,” pungkasnya.

Laporan : Siska Purnama Sari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed