oleh

Bertandang ke Sekretariat PWI Lampung, KWRI Ingin Bersinergi

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Jajaran Pengurus Komite Warwatan Reformasi (KWRI) Lampung bertandang ke Balai Wartawan H Solfian Ahmad Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung, Jumat (28/01/2022).

Di bawah komando Munzir SE, KWRI menyatakan keinginannya untuk bersinergi dengan PWI Lampung dalam menjaga marwah profesi wartawan.

“Secara historis PWI dan KWRI memiliki ikatakan yang erat, kantor di pusat saja dulu pernah sama-sama berada di satu gedung, hanya berbeda lantai saja. Di Lampung, para pendahulu KWRI adalah kader PWI. Seyogyanya saat ini PWI dan KWRI bersinergi,” kata Munzir.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Lampung Wira Hadikusumah mengungkapkan, pihaknya menyambut baik kunjungan KWRI Lampung ke Balai Wartawan dan siap bersinergi, utamanya dalam menjaga martabat jurnalistik.

“Tentu ini menjadi pekerjaan rumah (PR) kita bersama, bukan hanya PWI dan KWRI tapi seluruh organisasi profesi. Ayo kita jaga martabat jurnalistik. Sebagai organisasi profesi, tentu PWI dan KWRI harus jadi motor penggerak menjaga martabat jurnalistik,” tutur Wira.

Harus diakui, tambah Wira, di daerah masih banyak masyarakat, katakanlah kepala sekolah dan kepala desa yang alergi terhadap wartawan, lantaran kualitas wartawannya yang rendah.

“Oknum yang merusak citra baik wartawan itu yang harus sama-sama kita perangi. Mari kita bergandengan tangan untuk melakukan edukasi pada masyarakat bahwa pers juga bagian dari masyarakat,” tegas dia.

Sebentar lagi, tambah Wira, kita insan pers merayakan Hari Pers Nasional (HSN). HPN ini adalah hajat para insan pers bukan hajat PWI. Karenannya, mari kita rayakan HPN dengan riang gembira, dan senantiasa melakukan upgrading kualitas para insan pers. (*)

Laporan Redaksi Saibetik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed