oleh

Pegawai Diskominfo Metro Ikuti Tes Urine BNN

METRO – Sedikitnya 20 Pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkot Metro mengikuti pelaksanaan tes urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Metro, Kamis (9/12/2021).

Pelaksanaan tes urine ini berdasar Instruksi Presiden Nomor 2 tahun 2020, tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Prekursor Narkotika Tahun 2020-2024.

Kepala Bidang Informatika di Diskominfo Kota Metro Andi Setiyono mengatakan kegiatan ini sebagai upaya kerjasama Pemkot dengan BNN Kota Metro dalam melaksanakan Inpres.

“Kami menyambut baik kegiatan tes urine ini sebagai komitmen kami dalam melaksanakan P4GN,” kata Andi mewakili Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Diskominfo Subehi.

Kasi P2M BNN Kota Metro Ari Kurniawan  menjelaskan kegiatan perdana dilakukan di Diskominfo dan akan dilanjutkan ke OPD lainnya.

” Rencananya pelaksanaan tes urin ini dijadwalkan akan diberlakukan di seluruh OPD, utuk hari ini telah terjadwal 3 OPD. Sehingga total19 OPD yang sudah terjadwal,” jelas Ari.

Tes ini menggunakan tujuh parameter. Diantaranya untuk mendeteksi amphetamine (AMP), Methamphetamine (MET), Morphine (MOP), THC/Marijuana, Cocain (COC), Benzoidazepin (BZO), dan Carisoprodol (SOMA).

“Saya berharap tes ini menghasilkan ASN yang bersih dari penyalahan narkotika. Dimana TNI dan POLRI sudah menerapkan barang siapa anggota yang kedapatan menggunakan narkotika, langsung dipecat dan tidak menghilangkan tidak hukum. Ada kemungkinan kedepannya, para ASN juga menerapkan peraturan ini, saat mengikuti tes naik jabatan,” paparnya.

Ia menambahkan, dari hasil tes urine kepada pegawai tersebut seluruh tidak ditemukan adanya narkoba. “Seluruh ASN yang dites tadi hasilnya negatif,” tutupnya.

Laporan Redaksi Saibetik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed