oleh

Hadiri Panen Raya Tani MSP, Wahdi : Kembangkan Bibit Lokal Lebih Unggul

-Metro-116 views

METRO, Saibetik.com – Potensi produktivitas pertanian Kota Metro cukup baik. Dengan begitu bibit padi lokal akan terus dikembangkan menjadi padi unggul.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin saat menghadiri panen raya padi  Kelompok Tani Mari Sejahterahkan Petani (MSP)di Pendopo Petani Kota Metro, Jl. Kangguru Hadimulyo Timur, Sabtu (19/3/2022).

“Kita ketahui bersama, potensi pertanian di Kota Metro dengan luas sawah di area  Hadimulyo Timur sendiri seluas 136 hektare. Dengan luas area sawah tersebut, produktivitas padi yang dihasilkan cukup baik,” kata Wahdi dikutip laman info.metrokota.go.id.

Menurut Wahdi, kegiatan panen raya ini untuk mendukung ketersediaan pangan dalam beberapa bulan kedepan. Pemanenan bibit padi lokal MSP, akan dikembangkan menjadi padi unggulan.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya kelompok tani, agar area persawahan di Kota Metro dapat menghasilkan padi yang sehat. Bukan hanya itu, potensi pertanian di Metro ditunjukkan dengan pemanfaatan teknologi tepat guna yang mulai diterapkan oleh para petani,” jelas dia.

Selain itu, sambung dia, Penggunaan alat pertanian dan pengembangan inovasi Taring Bang Jani yang lebih efektif, hemat waktu, biaya dan hasil produktivitas yang tinggi. 

“Karena itu saya berharap potensi pertanian ini dapat terus kita kembangkan, terutama para generasi muda dengan berbagai inovasinya,” ujarnya.

Ia menambahkan, generasi muda harus bisa merubah mindset tentang pertanian dan petani. Karena sektor pertanian ini menjadi salah satu ujung tombak pembangunan dan potensi meningkatkan perekonomian berbasis kerakyatan.***

Laporan Redaksi Saibetik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed