oleh

Dalam Satu Hari Pemkot Bandar Lampung Vaksinasi 3.390 Warga

Masih dalam semarak HUT ke 339 Kota Bandar Lampung, Pemerintah Kota (Pemkot) merayakan hari jadi dengan melakukan vaksinasi massal, Senin (21/6/2021).

Dengan harapan menciptakan masyarakat sehat terbebas Covid-19, Pemkot Bandar Lampung menargetkan sebanyak 3.390 warga melakukan suntik vaksin dalam satu hari.

Pada kegiatan tersebut, Pemkot membuka posko pelayanan vaksinasi dengan bersinergi bersama Polresta Bandar Lampung dan Kodim 0410/KBL. Serta 31 Puskesmas di Kota Bandar Lampung.

Hal tersebut bertujuan agar pelayanan vaksinasi merata keseluruh masyarakat, serta membatasi jarak  terbatas guna tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulilah hari ini kita serempak menggelar vaksinasi, di halaman Pemkot Bandar Lampung, di Polresta Bandar Lampung dan di Kodim 0410/KBL. Dan kita juga ada 31 puskesmas yang ada di kota Bandar Lampung,” kata Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana.

Wali Kota Eva Dwiana saat mendampingi remaja yang sedang divaksinasi, di Polresta Bandar Lampung /Foto Saibetik

Eva mengatakan, dalam satu hari kegiatan tersebut, Pemkot melakukan sebanyak 3.390 objek vaksinasi yang merupakan warga ber-KTP elektronik Kota Bandar Lampung. Hal ini sesuai dengan usia Kota, 339 tahun.

“Mudah-mudahan pemerintah pusat terus mendukung kegiatan vaksinasi kita, yang terus dilakukan tidak hanya hari ini. Bunda yakin percaya insyaallah jika masyarakat nya berani vaksin, masyarakat sehat dan sejahtera,” imbuh Eva.

Lebih lanjut, dijelaskan Eva Dwiana jumlah 3.390 itu tersebar pada posko pelayanan vaksinasi HUT Kota  Bandar Lampung. Di Pemkot sendiri melayani sebanyak 339 vaksin guna tetap menjaga protokol kesehatan.

“Di Pemkot dan Dua Forkopimda lainnya melayani  339, dan jumlah lainnya di setiap puskesmas. Semua satu hari ini serentak dan berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Wali Kota Eva Dwiana saat meninjau kegiatan vaksinasi di Kodim 0410/KBL / Foto IST

Vaksinasi diperuntukan bagi warga kota Bandar Lampung umum dan bebas mulai dari usia 18 sampai 59 tahun. “Lansia semua sudah selesai, namun jika masih ada yang takut dan belum vaksin bawa untuk melakukan suntik vaksin, supaya sehat dan sejahtera,” pungkasnya.

Usai meninjau dan menyapa warga yang melakukan vaksinasi di Halaman Pemkot Bandar Lampung, Wali Kota Eva Dwiana juga melakukan pengecekan proses vaksinasi di Kodim 0410/KBL , sejumlah puskesmas dan Polresta Bandar Lampung.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed