oleh

Petani Sawit Lampung Sebut Kebijakan Jokowi Sejahterakan Ekonomi

LAMPUNG, Saibetik.com – Kebijakan ekspor minyak goreng dan crude palm oil (CPO) berdampak pada kesejahteraan ekonomi para petani kelapa sawit.

Hak tersebut disampaikan perwakilan Asosiasi pabrik CPO kelapa sawit Kabupaten Mesuji, Tugino, usai mendengar kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait penguguran larangan ekspor.

Menurutnya, seluruh petani kelapa sawit di Lampung senang dan berterimakasih kepada Presiden  dibukanya kembali ekspor minyak goreng dan CPO.

“Kami sangat senang mendengarnya, karena telah dibukanya kembali ekspor untuk pengiriman minyak goreng dan CPO ke berbagai negara,” kata Tugino, di Mesuji, Sabtu (21/5/2022).

Keputusan itu, dianggap salah satu penopang kehidupan keluarga para petani Sawit. Lantaran, diklaim dapar memulihkan ekonomi daerah dan negara.

“Kita ketahui beberapa yang lalu larangan ekspor membuat penghasilan kami menurun. Tapi dengan adanya kebijakan ini, tentunya secara perlahan dapat meningkatkan kembali kesejahteraan para petani kelapa sawit di Lampung,” kata dia.

Hal sama dikatakan petani dari Tulang Bawang, Ponidi. Dirinya sangat mengapresiasi seluruh pemerintahan khususnya kepada Presiden Joko Widodo yang telah membuka kembali ekspor di Lampung.

Dibukanya kembali ekspor tersebut, lanjut dia, tentunya dapat mensejahterakan para petani kelapa sawit yang sempat terjatuh beberapa waktu.

“Mudah-mudahan ke depan dengan dibukanya ini dapat memberikan peningkatan perekonomian baik kepada negara khususnya Lampung. Selain itu tentunya juga dapat membantu perekonomian kami,” katanya.***

Laporan Siska Purnama
​​

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed