oleh

Forum Perangkat Daerah Diminta Perhatikan Infrastruktur Khsusnya Drainase



BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com
– Seluruh perangkat daerah harus saling berkoordinasi, agar pembangunan tingkat kecamatan se-Bandar Lampung berjalan sesuai kebutuhan masyarakat. Khususnya, memperhatikan infrastruktur di wilayahnya terutama drainase.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, selepas permbukaan kegiatan forum perangkat daerah atau lintas perangkat daerah tahun penyusunan RKPD 2023, di Aula Semergou, Kamis (24/2/2022).

“Seluruh perangkat daerah harus saling kordinasi dengan OPD, dan menerima saran serta kritik. Saya juga minta para camat harus memperhatikan drainase, untuk mencegah banjir. Harus proposional dalam memberikan masukan,” kata Eva Dwiana.

Eva menegaskan, pada bulan Maret Pemerintah Kota (Pemkot) akan mulai semua tahapan secara serentak untuk kecamatan, masalah drainase dan trotoar. Terkait persoalan banjir yang kerap terjadi setiap hujan di daerah Rajabasa, khususnya Rajabasa Nunyai, Pemkot sudah melakukan pelebaran drainase.

Namun sebagian drainase atau gorong-gorong di wilayah Rajabasa berada di jalan nasional, jalan provinsi, yang menjadi kewenangan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi.

“Drainasenya harus kita perhatikan, jalan pusat ini juga harus kita lihat, kami tidak bisa berbuat apa-apa. Nanti akan kita kirimkan surat bahwa jalan-jalan ini harus prioritas bagi masyarakat,” ujar dia.

Kemudian, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana juga mengatakan bahwa, pihaknya mempunyai PR terkait Drainase yang ada dikota Bandar Lampung. Dan juga pihak nya sudah menganggarkan anggaran untuk mempercantik kota Bandar Lampung.

“Nanti bunda akan lihatkan gambaran seperti apa kota Bandar Lampung kedepannya, dan sekarang Alhamdulillah walaupun ada genangan air banyak, tetapi itu hanya lewat saja,” katanya.

Dalam kegiatan Penyusunan RKPD (Rencana Kerja Pembangunan Daerah) Kota Bandarlampung Tahun 2023 digelar 24-25 Februari 2022 berlangsung secara daring dan luring diikuti seluruh OPD dan Camat.

Eva Dwiana berharap kegiatan tersebut dapat memberikan saran bagi pemerintah kota untuk diserahkan kepada masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).

Selain pembukaan kegiatan forum perangkat daerah/lintas tahun 2023 tersebut, Eva Dwiana juga memberikan sosialisasi untuk pelaksanaan Musrenbang.

“Hari ini kita memberikan sosialisasi untuk pelaksanaan Musrenbang. Kan Musrenbang semua sudah nih, Musrenbang Kecamatan sudah selesai dan juga reses dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sudah selesai semua, masukan-masukan ini akan kita bulatkan dan kita akan serahkan lagi ke OPD-OPD mudah-mudahan ini bisa terlaksana dengan baik,” pungkas Eva Dwiana.


Laporan Redaksi Saibetik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed