oleh

Sungai Bandar Lampung Dipercantik, Wali Kota Bangun Wisata

BANDAR LAMPUNG – Program gerebek sungai yang digagas Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana tidak hanya untuk mengatasi banjir, namun juga membangun wisata. Dengan begitu selain melakukan normalisasi sungai, Pemerintah Kota (Pemkot) juga menghiasi pondasi dengan cat warna warni.

“Iya sungai-sungai yang besar akan kita perindah dengan memberikan cat warna di dindingnya. Bunda berharap sungai-sungai kita menjadi tempat wisata bagi warga,” kata Bunda Eva –sapaan akrab- Wali Kota Bandar Lampung, Jumat (21/5/2021).

Program gerebek sungai, telah berlangsung di beberapa kecamatan meliputi Panjang, Bumi Waras, Way Halim, Tanjungsenang, Tanjungkarang Pusat, dan Kedamaian. Dan akan terus digagas sampai dengan 20 Kecamatan di Bandar Lampung.

“Untuk keselamatan, nanti Bunda akan buat jaring di pintu gorong-gorong dan jembatan. Sudah mulai dikerjakan sekarang,” kata Eva.

Camat Kedamaian Anthoni Irawan mengatakan dalam program gerebek sungai ke tiga ini pihaknya  mengerahkan 40 personel dari Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH), Dinas PU, Linmas, Ketua RT, dan warga setempat yang bertugas membersihkan sungai.

“Ini sungai yang ketiga digerebek langsung oleh Wali Kota. Ada tiga titik yang sudah digerebek Wali Kota, yang kedua di Jalan Pulau Kelagian Kelurahan Kedamaian, kemudian di Jalan Putri Balau ini. Sementara sungai di Gang Ainan Kalibalau Kencana sudah dilakukan pengecatan tembok,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed