oleh

Terima Penghargan APPI KemenParEkraf, ASN Diminta Lebih Disiplin

SAIBETIK.COM, BANDAR LAMPUNG – Pelatihan olahan makanan dan kerajinan yang digelar Pemerintah Kota Bandar Lampung, diikuti sebanyak 50 pelaku UMKM Pemula di Kota Bandar Lampung.

Kegiatan dalam rangka meningkatkan kreatifitas dan inovasi untuk kemajuan UMKM tersebut, di buka Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana di hotel Grand Praba Kota Bandar Lampung, Kamis (6/7/2023).

Eva Dwiana berpesan bahwa UMKM binaan di Bandar Lampung tetap berkoordinasi dengan pemerintah.

“Buat group nya, harus tetap komunikasi. Kalau ada kegiatan pemerintah atau program lainnya bisa dibantu oleh pemkot,” kata Eva Dwiana.

Selain binaan pelatihan, Pemkot Bandar Lampung juga memberikan bantuan modal kepada pelaku usaha pemula melalui pihak Bank Swasta.

“Ini kan pelaku UMK pemula, kalau butuh modal bisa pakai program pinjaman tanpa Bunga. Pinjaman nya Rp 25 hingga Rp 50 Juta, nanti pemkot yang bayar Bunganya,” jelas Eva Dwiana.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bandar Lampung Riana Apriana dalam sambutannya mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan keterampilan dan kreatifitas peserta.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari, diharapkan dengan kegiatan ini mampu menunjang perekonomian pelaku UMKM,” pungkasnya.

Editor : Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed