oleh

Program Wisata Religi, Pemkot Berangkatkan 710 Warga Bandar Lampung

Saibetik.com, BANDAR LAMPUNG —  Pemerintah kota (Pemkot) Bandar Lampung berangkatkan 710 warganya untuk berangkat umroh ke tanah suci. Kegiatan manasik dibuka langsung Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana di Aula gedung semergou, Senin (20/11/2023).

Diketahui, sebanyak 710 calon jamaah umroh dari Bandar Lampung mengikuti manasik umroh. Para calon jamaah umroh dibagi menjadi tiga kloter pemberangkatan, yakni kloter-1 sebanyak 228 jamaah yang berangkat pada 26 November 2023, kloter-2 sebanyak 286 orang , berangkat 30 November 2023, sedangkan untuk kloter-3 sebanyak 196 orang berangkat pada 11 Desember 2023.

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana membuka manasik memberikan arahan dan doa untuk para jamaah agar ibadah umrohnya lancar dan mabrur.

Menurutnya, jamaah umroh yang tidak bisa berangkat pada 2020 dan 2021 karena pandemi covid-19 diberangkatkan semuanya pada tahun ini. “Bagi mereka yang belum berangkat karena pandemi kemarin, nanti kita samakan keberangkatannya pada tahun ini,” katanya.

Lebih lanjut, Eva mengatakan bahwa para jamaah umroh yang diberangkatkan gratis oleh pemerintah kota Bandar Lampung berasal dari kalangan kurang mampu , seperti pedagang asongan, pedagang pasar, serta empat tunanetra yang berkesempatan berangkat umroh pada tahun ini.

Kemudian, Eva Dwiana mengimbau supaya jemaah umroh menaati jadwal yang sudah ditetapkan oleh travel perjalanan umroh. “Supaya dalam proses ibadah dapat berjalan lancar dan selamat hingga kembali ke Lampung,” Pungkasnya.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed