oleh

Bulan Februari, Pemkot Gelar Pasar Murah di Tujuh Kacamatan

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung segera menggelar operasi pasar murah, di Tujuh kecamatan Kota Bandar Lampung.

Operasi pasar yang rencananya dibuka awal Februari 2022, itu tengah didiskusikan bersama tim persiapan operasi pasar di Ruang Rapat Inspektorat setempat, Selasa (18/1/2022).

Rapat koordinasi (rakor) persiapan operasi pasar murah dihadiri Asisten III M.Umar, Kepala Dinas Perdagangan Wilson Faisol, Kepala Dinas Perindustrian Adiansyah, Asisten I Sukarma Wijaya, Perwakilan Bulog, dan lainnya.

“Awal Februari, di selenggarakan di Kecamatan Tanjungkarang Pusat (TkP), Tanjungkarang Timur (TkT), Kemiling, Panjang, Tanjung Seneng, Bumi Waras, dan Telukbetung Timur (TbT),” ujar Plh Sekretaris Kota Bandar Lampung Tole Dailami.

Tole menyebut komoditi yang akan didistribusikan dalam operasi pasar murah tersebut, diantaranya minyak goreng, telur, gula, terigu, dan bahan pokok lainnya.

“Untuk menyediakan subsidi bahan pokok ini, ada tujuh pihak ketiga yang diajak kerjasama, di antaranya, Bulog, PTPM 7, Sinar Laut,  Indomarco, Indogrosir, ada juga asosiasi peternak dan pedagang lainnya,” tutur Tole.

Dan harga yang dijual, tambahnya, dibawah pasaran. Misalnya, minyak goreng telah sepakati Rp 14 ribu/liter, sedangkan yang lain masih dalam pembahasan.

“Ya operasi pasar ini untuk membantu masyarakat ditengah pandemi, juga kenaikan harga. Sehingga kita mengharapkan pihak ketiga juga ada subsidi juga selain kita. Nanti akan kita lakukan pertemuan lagi terkait lokasi dan komoditinya,” pungkasnya.

Foto Siska Purnama Saibetik.com

Sebelumnya Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana telah menginformasikan bahwa akan menggelar pasar murah untuk warga Bandar Lampung.

“Ya Insyaallah kita akan mengandeng beberapa pengusaha untuk memberikan subsidi, agar masyarakat bisa mendapatkan bahan pokok dengan harga murah,” ungkapnya belum lama ini.

Pasar murah yang akan digelar pemkot tidak hanya menyiapkan komoditi minyak goreng tapi komoditi lainnya.

“Ya nanti beberapa sembako akan dijual dengan harga dibawah harga jual pasar. Namun sebelumnya kita akan sidak, untuk mengecek stabilitas harga pasar,” tutup nya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed