oleh

Selain Tali Asih, Pemkot Juga Jamin Pendidikan Anak Yatim Piatu Terdampak Covid-19

BANDAR LAMPUNG – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menjamin keberlangsung pendidikan anak-anak terdampak Covid-19 melalui program bina lingkungan (biling) Kota Bandar Lampung.

Dia meminta pihak keluarga atau wali anak-anak yatim terus berkomunikasi dengan Pemkot untuk mengurus kelangsungan pendidikan anak-anak tersebut ke jenjang selanjutnya.

“Bunda tadi sudah bilang sama orangtua nya yang masih ada, Bunda minta tolong komunikasinya harus bisa berjalan, apalagi ini banyak yang SD, nanti kalau sudah kelas 6 langsung kita masukkan ke biling ke depannya,” kata Eva, di Aula Semergou, Komplek Kantor Pemkot Bandar Lampung, Kamis (9/12/2021).

Dia mengatakan, bukan hanya anak yatim, piatu, dan yatim piatu saja yang diberikan bantuan tetapi juga orang-orang yang terpapar Covid-19 yang sudah sembuh di waktu yang lalu.

“Mudah-mudahan dengan pemerintah memberikan semangat kepada keluarga yang terkena musibah, harus percaya diri bahwa ini semuanya dari Allah dan mudah-mudahan Allah memberikan yang terbaik untuk kita,” ungkapnya.

Selain menjamin masa depan anak-anak, Wali Kota juga memberikan tali asih berupa sembako dan uang tunai kepada anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal karena terpapar Covid-19.

Bantuan disalurkan kepada 42 anak yatim piatu yang tersebar di 8 kecamatan yaitu Kedaton, Enggal, Bumi Waras, Teluk Betung Selatan, Rajabasa, Teluk Betung Timur, Kemiling, dan Sukarame.

“Sebagian besar anak yatim piatu ini masih yang duduk dibangku SD, selebihnya duduk di bangku SMP dan SMA,” ujar dia.

Paket sembako yang dibagikan terdiri dari 5 kilogram beras, minyak, gula, teh, biskuit, dan mie instan.

Ini anak yatim sama piatu yang kita panggil sini, kita berikan bantuan sembako juga uang tunai bagi anak-anak yang ada saat ini yang orang tuanya meninggal karena Covid-19 dan juga kita selesaikan sekolahnya,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed