oleh

14 Hari Operasi Zebra Krakatau Mengedepankan Humanisasi

BANDAR LAMPUNG – Selama 14 hari Polda Lampung menggelar Operasi Zebra Krakatau 2021, dengan melibatkan 645 personel Polri serta 548 TNI dan instansi terkait.

Dimulai tanggal 15 hingga 28 November 2021 mendatang, penindakan mengedepankan sifat simpatik dan humanis kepada para pengguna jalan.

Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno mengatakan Operasi Zebra Krakatau 2021 bertujuan untuk meningkatan disiplin Protokol Kesehatan, dan tertib berlalulintas dalam mencegah penyebaran corona virus disease (Covid-19).

“Operasi Zebra Krakatau juga mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap menjelang Natal dan Tahun Baru 2021,” kata Kapolda Hendro dalam sambutan memimpin apel Operasi Zebra Krakatau 2021, di Lapangan Mapolda Lampung Itera, Bandar Lampung, pada Senin (15/11/2021).

Mengusung tema operasi mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalulintas (Kamseltibcarlantas) serta pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, dimana para petugas akan memberikan edukasi.

“Melalui Operasi Zebra Krakatau 2021, kita tingkatkan disiplin Protokol Kesehatan dan tertib berlalulintas dalam rangka mencegah penyebaran corona virus disease (Covid-19) serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap menjelang Natal dan Tahun Baru 2021,” jelas dia.

Dalam hal ini, Kapolda juga menegaskan, bagi anggota yang akan bertugas, untuk selalu mengutamakan kesehatan dan keselamatan selama melaksanakan tugas.

“Kepada seluruh anggota yang akan bertugas, selalu berdo’a dan utamakan keamanan dan keselamatan selama bertugas,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed