oleh

Blusukan ke Gang Sempit, Eva Dwiana Selalu Bawa Nakes Rapid Tes Antigen

BANDAR LAMPUNG – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, kerap membawa tenaga kesehatan (nakes) setiap blusukan ke pasar sampai dengan gang sempit lingkungan rumah warga.

Tenaga kesehatan dari puskesmas kota Bandar Lampung disiagakan untuk melakukan rapid tes antigen Covid-19 secara masal, guna melakukan deteksi dini terhadap warga kota Bandar Lampung yang positif korona.

Saat meninjau korban bencana Angin Puting  Beliung di Kecamatan Panjang, Wali Kota Eva melakukan rapid tes antigen kepada sejumlah warga di perumahan swadaya dan pedagang Pasar Panjang.

“Bunda sekarang blusukan ke gang gang  bersama tim medis, semua warga kita antigen. Nggak boleh takut, disini kita berikan gratis untuk masyarakat Bandar Lampung,” kata Eva Dwiana, Kamis (5/8/2021).

Eva mengatakan, Berkat kerjasama Pemerintah, Nakes, satgas kelurahan, babinsa dan babinkatimbmas serta warga Bandar Lampung saat ini kasus penyebaran Covid-19 di Bandar Lampung sudah menurun.

“Dua hari ini Bunda liat untuk yang positif Alhamdulillah sudah ada penurunan. Ya itu tadi bunda setiap keliling bawa tenaga kesehatan supaya masyarakat bisa swab ditempat. Sehingga yang terkonfirmasi segera kita obati, kita pantau,” ungkapnya.

Wali Kota melakukan sidak dan rapid tes antigen di Pasar Panjang / Foto Saibetik

Menurut Eva, masyarakat harus sadar akan bahaya Covid-19 sehingga bisa menjadi satgas bagi dirinya sendiri. Dan warga juga jangan malu untuk mengikuti rapid tes antigen yang dilakukan pemerintah setempat.

“Lebih baik mencegah dari pada mengobati, alau kita sehat insyaallah semua sehat. Kita sehat keluarga sehat. Kita sehat lingkungan sehat. Kita sehat semua sehat. kuncinya ada pada kita. Jangan malu ini musibah global,” pungkas Eva.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed