oleh

Kolonel Inf Romas Herlandez : Amalkan Nilai Luhur Pancasila

BANDAR LAMPUNG – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandez mengikuti upacara virtual Peringatan Hari Lahir Pancasila 2021 yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Gedung Semergou Kantor Pemerintah Kota Bandar Lampung, Selasa (1/6/2021).

Selepas kegiatan, Komandan Kodim (Dandim) Romas mengajak pemuda pemudi Indonesia di Bandar Lampung untuk membumikan Pancasila. Dan mengamalkan nilai-nilai luhur dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

“Menyadari bahwa negara kita Pancasila adalah milik kita bersama, mari sama-sama kita jaga, kita amalkan, aplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari,” Kata Kolonel Romas.

Termasuk saat melewati situasi pandemi, lanjut Romas, sangat dibutuhkan kerjasama  antar bangsa dalam hal menghadapi permasalahan Pandemi Covid-19.

“Pandemi ini situasi bangsa dan menjadi masalah bangsa bersama. Hanya dengan kita memiliki rasa kebersamaan, maka insyaallah pandemi ini bisa kita lewati dengan baik. Dan kita berharap situasi seperti ini dapat segera berakhir,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kebersamaan dan kekompakan antar bangsa yang dimaksud merupakan penerapan dari butir-butir yang terkandung dalam Pancasila.

“Di jiwa Pancasila itu termasuk  sudah ada nilai gotong royong, nilai kebersamaan, nilai rela berkorban dan nilai persatuan. Hanya dengan kita sama-sama kembali memahami makna Pancasila, kemudahan pandemi ini dapat kita atasi secara bersama-sama,” tutupnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed