oleh

Eva Dwiana Optimis Tiga Kelurahan Terbaik Masuk Ajang Bergengsi

BANDAR LAMPUNG – Wali kota Bandar Lampung, Eva Dwiana optimis tiga kelurahan di Bandar Lampung bisa naik tingkatan ajang bergengsi, bahkan menang lomba Kelurahan Berprestasi Tahun 2021 tingkat Nasional.

Adapun tiga Kelurahan di Bandar Lampung yakni Kelurahan Sumberejo Sejahtera, Kemiling. Kemudian Susunan Baru, Tanjungkarang Barat dan Pematangwangi Tanjung Seneng telah masuk nominasi Lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Kota Bandar Lampung Tahun 2021

“Tim Penilai akan objektif penilaiannya, memilih untuk tingkat Kota Bandarlampung, insyaallah kita juga menang di tingkat provinsi maupun nasional,” kata Wali Kota Eva Dwiana.

Wali Kota Eva Dwiana berharap kelurahan yang mewakili Kota Bandar Lampung di tingkat provinsi maupun nasional adalah kelurahan terbaik.

 “Semua dinilai mulai dari hal yang terkecil. Siapapun yang mewakili Kota Bandar Lampung adalah mewakili yang terbaik,” ujarnya.

Dalam kesempatan sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kelurahan (PMK), Zainudin mengatakan bahwa kegiatan lomba tersebut merupakan agenda tahunan. Dimulai dari penilaian tingkat kecamatan untuk menentukan kelurahan yang mewakili kecamatan ke lomba tingkat kota.

“Karena dalam suasana Covid-19 maka lomba tidak kita lakukan seperti sebelumnya. Tahun ini kita lebih menguatamakan Protokol Keamanan Covid-19,” ungkap Zainudin.

Menurut Zainudin, tiga kelurahan yang terpilih mengikuti Lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Kota Bandar Lampung Tahun 2021 telah dinilai secara administrasi.

 “Setelah ketiga kelurahan ini dinilai, baik administratif maupun teknis lapangan, nanti akan ditentukan kelurahan yang mewakili Kota Bandar Lampung di tingkat provinsi. Setelah tingkat provinsi, insyaallah kalau kita menang, akan mewakili Provinsi Lampung untuk lomba tingkat nasional,” jelasnya.

Zainudin menyebut, penilaian dilakukan berdasarkan beberapa kriteria umum. Misalnya, kelurahan swasembada yang maju dari sisi pembangunan fisik kantor, pelayanan masyarakat, dan hasil kegiatan pembangunan yang ada di kelurahan itu.

Kemudian, lanjutnya, tingkat partisipasi masyarakat dalam semua persoalan harus di atas rata-rata. Jadi membangun sebuah daerah, di samping perencanaan dan motivasi aparatur, juga harus melibatkan masyarakat.

“Pengumuman pemenang Lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Kota Bandarlampung Tahun 2021 dilakukan awal bulan Mei 2021,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed