oleh

Pemkot Bandar Lampung Siaga Posko Penyekatan Pemudik

Bandar Lampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menyiagakan posko di lima titik perbatasan. Penyekatan ini dilakukan untuk mengantisipasi pemudik yang datang.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menyebutkan, Posko Penyekatan sudah dipersiapkan di Panjang (Lap. Baruna), Kemiling (Perum BKP), Rajabasa (Gapura Selamat Datang), Sukarame (Polsek Sukarame), dan Lematang (Jl. Ir. Sutami).

“Untuk satgas di perbatasan juga sudah jalan satgas kita ini. Penyekatan insyaallah berjalan dengan lancar” ungkap Eva Dwiana saat diwawancara, Jumat (16/4/2021).

Eva meminta awak media untuk menginformasikan kepada masyarakat pentingnya menjaga daerah. Dan mengingatkan kepada sanak saudara yang berkunjung untuk disiplin protokol kesehatan.

“Karena kita ibu kota provinsi sehingga banyak sekali warga yang masuk daerah kita. Dan kalau masuk wilayah kita harus ada surat vaksin atau bukti hasil negatif swab PCR atau hasil negatif rapid antigen,” ungkapnya.

Apabila warga luar yang mau masuk Bandar Lampung tersebut belum memiliki, maka pihaknya sudah menyiapkan juga untuk rapid test/swab.

“Itu bisa di rumah sakit atau puskesmas atau di perbatasan yang sudah kita siapkan,” pungkas Eva.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed