oleh

40 Prajurit Naik Pangkat, Yonif 9 Gelar Tradisi Siraman Kembang

PESAWARAN – Sebanyak 40 prajurit beruang hitam Batalyon Infanteri (Yonif) 9 mengikuti prosesi siraman air kembang sebagai tradisi kenaikan pangkat.

Komandan Yonif 9 Marinir Letkol Mar Bondan Wahyu Adi, M.Tr.Opsla., memimpin upacara kenaikan pangkat para rajurit di periode 1 April 2021. Menurut Danyonif tradisi siraman merupakan upacara rutin rangka kenaikan pangkat.

“Tradisi penyematan pangkat baru ini selalu dilaksanakan di satuan, namun sudah dua tahun ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya di Lapangan Apel Yonif 9, Batumenyan, Teluk Pandan, Pesawaran Lampung Rabu (7/4/ 2021).

Danyonif mengatakan kenaikan pangkat   dimaknai sebagai wujud penghargaan Korps Marinir dibawah TNI Angkatan Laut, atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kenaikan pangkat dimaknai juga sebagai peningkatan kinerja yang telah dicapai sebelumnya dengan baik, sekaligus terkandung tuntutan untuk lebih bersikap dewasa,mawas diri, waspada, pandai bersyukur dan lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan,” kata Letkol Mar Bondan.

Tradisi upacara kenaikan pangkat diakhiri dengan pelepesan ikan secara symbolis di oleh seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama yang memperoleh kenaikan pangkat.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed