oleh

Persiapan Ops Lilin Krakatau 2020, Polresta Gelar Rapat Lintas Sektoral

BANDAR LAMPUNG – Guna mewujudkan situasi Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas yang aman, kondusif dan terkendali dalam pelaksanaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2020 (Nataru) Polresta Bandar Lampung  melaksanakan Operasi Lilin Krakatau 2020.

Guna mendukung kegiatan tersebut, Polresta Bandar Lampung melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) lintas terkait yang digelar di Ruang Rapat Polresta Bandar Lampung, Jumat (18/12/2020).

Rakor ini dipimpin Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya. S.IK., M.M. dengan didampingi Wakapolresta Bandar Lampung AKBP Ganda M.H.Saragih, S.IK. serta seluruh Pejabat Utama Polresta Bandar Lampung.

Hadir Juga dalam kegiatan Walikota Bandar Lampung Drs.Hi.Herman HN.MM, Dandim O410 / kbl Kol.Inf Romas Herlandes, beberapa Kepala Dinas Kota Bandar Lampung Yang terkait Operasi Lilin Krakatau 2020, Kepala PT.KAI Tanjung Karang, Kepala Terminal Rajabasa, Perwakilan Persatuan Gereja Indonesia,Senkom serta Saka Bhayangkara Kota Bandar Lampung.

Rakor diisi pemaparan oleh Kabag Ops Polresta Bandar Lampung Kompol A.R.Hakim Rambe, S.Kom terkait kesiapan Polresta Bandar Lampung dalam pelaksanaan Operasi Lilin Krakatau 2020, kemudian dilanjutkan tanya jawab guna menentukan langkah-langkah terbaik dalam pengamanan.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Yan Budi Jaya, menyampaikan bahwa Operasi Lilin Krakatau akan digelar selama 15 hari, dimulai tanggal 21 Desember 2019 sampai dengan 4 Januari 2020.

“Rapat koordinasi dilaksanakan guna menyamakan persepsi dalam kegiatan Operasi Lilin Krakatau 2020,” kata Kombes Yan Budi Jaya dalam siaran pers yang diterima Saibetik.com.

Kapolresta mengungkapkan, sasaran operasi yakni pengamanan gereja untuk ibadah natal, pengamanan arus mudik dan arus balik yang berhubungan dengan libur panjang. Kemudian pengamanan objek wisata saat masyarakat melaksanakan liburan, pengamanan pergantian tahun di sejumlah titik lokasi perayaan oleh masyarakat.

“Melalui operasi ini, kita bersama-sama antara Pemerintah Kota serta TNI, Polri, dan juga tokoh Agama dan Masyarakat diharapkan dapat menjaga Kamtibmas yang kondusif. Dan masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya.

Menurut Kapolresta Bandar Lampung, guna mendukung Operasi Lilin Krakatau 2020 ini, Polresta Bandar Lampung juga akan menyiapkan lima Pos.

“Satu Posko, satu Pos Pelayan di Terminal Rajabasa, dan tiga Pos Pengamanan di Lapangan Baruna, Ramayana dan Sukamaju,” imbuhnya.

Sementara itu, lanjut Yan Budi, terhadap tempat wisata yang masih tutup, pihaknya juga tetap melaksanakan pengamanan guna mencegah adanya kerumunan di tempat wisata.

“Walaupun ditutup namun tetap dilaksanakan antisipasi kerumunan di tempat wisata,” pungkasnya.(SAI01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed