oleh

Rangka Hut Kota, Pemkot Bandar Lampung Gelar Operasi Masal Bibir Sumbing

 

SAIBETIK.COM, Bandar Lampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan menggelar operasi massal khusus bagi anak penderita bibir sumbing, di Rumah Sakit A. Dadi0 Tjokrodipo, Kamis 15 Juni 2023 Mendatang.

Kegiatan bakti sosial operasi Bibir Sumbing dan Langit-langit digelar dalam rangkaian HUT ke-341 Kota Bandar Lampung. Dalam program ini Pemkot tidak membatasi kuota pendaftaran, dan diberikan secara gratis terhadap pasien.

“Alhamdulilah, untuk HUT kota Bandar Lampung, Pemkot memiliki program unggulan yakni operasi Bibir Sumbing dan langit-langit secara gratis,” ujar Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, Kamis (4/5/2023).

Operasi masal ini, kata Eva Dwiana, diperuntukan bagi anak-anak yang tinggal di Lampung. Baik warga Bandar Lampung maupun dari Kabupaten dan Kota lainnya, dengan usia minimal 3 tahun dan maksimal 10 tahun.

“Untuk itu, Bunda menyampaikan kepada semua anak-anak yang ada di seluruh kabupaten/kota yang ada di Lampung yang memiliki bibir sumbing untuk dapat mendapatkan layanan gratis ini,” ungkapnya.

Bakti Sosial operasi masal bibir sumbing dan langit- langit akan di gelar selama 4 hari, mulai dari tanggal 15 Juni 2023 kedepan.

“Pelaksanaannya akan dilakukan di RS. Dadi Tjokrodipo Bandar Lampung. Dan kuotanya juga tidak dibatasi yang kita gelar selama 4 hari ini nantinya,” jelasnya.

Diketahui, jenis operasi yang akan dilayani pada kegiatan tersebut, yakni, Perbaikan Operasi yang belium memuaskan, Perbaikan celah bibir, Perbaikan langit-langit ,ulut, Perbaikan hidung miring, Perbaikan celah gusi.

Untuk informasi pendaftaran masyrakat bisa menghubungi Dr. Okta Rusnaniza dengan nomor telpon 0813 7943 5797, Drg. Syarifah 0852 2839 4585 dan nomor Ns. Siti Rusminarni 0811 799 273.

Editor Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed