oleh

Kepala Bappeda Khaidarmansyah Menjabat Plt Sekda Bandar Lampung

SAIBETIK.COM, Bandar Lampung – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Khaidarmansyah, ditugaskan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandar Lampung. Serah terima Penjabat digelar di Ruang Rapat Wali Kota Eva Dwiana, Kamis, 19 Januari 2023.

Khaidarmansyah bertugas sebagai Plt Sekda Bandar Lampung menggantikan Plt sebelumnya Sukarma Wijaya, yang saat ini kembali fokus pada tugasnya sebagai Asisten l Kota Bandar Lampung.

“Mulai hari ini sudah bertugas. Kemarin kita dipanggil oleh pimpinan untuk rapat di ruang rapat Walikota. Saat itu juga saya mendapatkan amanah dan langsung dilakukan serah terima Plt. Sekda dari pak Sukarma ke saya,” kata Khaidarmansyah, saat dikonfirmasi, Jumat, 20 Januari 2022.

Khaidar menyampaikan, jabatannya sebagai Kepala Bappeda Kota Bandar Lampung ditangkap sebagai Plt Sekda itu, merupakan amanah yang harus dijalankan dan mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung.

“Sehingga tugas saya hanya mengawal program-program Wali Kota supaya di setiap OPD bisa berjalan sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Tugas sebagai sekda ini sampai dilantiknya Sekda Devinitif atau diganti lagi dengan plt. Sekda yang lain,” jelas dia.

Sebelumnya, ada empat nama calon yang telah mendaftar seleksi terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandar Lampung.

Dari empat nama yang mengikuti seleksi yakni, Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Bandar Lampung, Wilson Faisol, kemudian Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Iwan Gunawan, lalu Pj Sekda Bandar Lampung, Sukarma Wijaya dan Kepala DLH, Budiman P Mega.

Seleksi tersebut dibuka sejak Agustus 2022. Namun, hingga kini belum ada satu nama dari mereka yang dilantik, lantaran Pemkot masih menunggu rekomendasi dari pusat.*

Laporan Redaksi Saibetik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed