oleh

Bupati Musa Ahmad Serahkan Bansos BLT dan Bangunan Adat Budaya

LAMPUNG TENGAH, Saibetik.com – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT -DD) 2022 di Balai Kampung Gunung Batin Udik, Kecamatan Terusan Nunyai, Selasa (4/10/2022).

Di dampingi oleh  Asisten Pemerintahan dan Kesra Adi Sriyono juga Kepala Perangkat Daerah terkait, Bupati menyerahkan langsung BLT senilai Rp300 ribu/bulan periode Juli – September.

“Kepada aparatur bantuan ini harus tepat sasaran agar dirasakan dengan baik manfaatnya oleh masyarakat, dan masyarakat agar memanfaatkan bantuan ini dengan baik untuk keperluannya,” kata Muda Ahmad.

Musa Ahmad juga meresmikan Balai Adat Marga Terusan Nunyai, yang dibangun oleh PT. Gunung Madu Plantation (GMP) dan PT. Bumi Sumber Sari Sakti.

“Terimakasih, semoga pembangunan Balai Adat ini agar dapat di manfaatkan dengan baik guna acara adat yang di adakan di Kampung Gunung Batin. Disamping membantu upaya pemerintah untuk menjaga Marwah leluhur maupun kebudayaan kita yang beragam,” ungkapnya.

Bupati berpesan kepada masyarakat tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan antar warga sehingga keharmonisan antar warga terus terjaga untuk bersama sama membangun Lampung Tengah yang berjaya.

Services manager PT GMP Iwan Kurniawan menyebutkan bahwa bantuan ini diberikan sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan gunung madu terhadap masyarakat sekitar.

“Gedung ini diharapkan dapat berguna untuk merajut tali persaudaraan, dengan pemanfaatan yang baik,” kata Iwan.

Selain itu, lanjutnya, ada rasa kepedulian kepada kita semua agar dijaga gedung ini dikarenakan milik bersama.

“Kami juga mengharapkan Doa Restu agar Perusahaan, ditengah badai krisis ekonomi saat ini masih tetap eksis dan kuat sehingga kemanfaatannya dapat dirasakan,” pungkasnya.

Laporan Redaksi Saibetik.com