oleh

Dampingi Warga Tak Mampu, Wali Kota Minta Baznas Salurkan Beasiswa Pendidikan

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana meminta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), memberikan pendampingan terhadap masyarakat kurang mampu berupa program beasiswa pendidikan sekolah dan perguruan tinggi.

“Kalau misalnya memang ada anak-anak kita, yang harus diberikan beasiswa, kenapa tidak. Nanti kita juga bisa salurkan melalyi Bazanas,” kata Wali Kota Eva, dalam kegiatan pengambilan sumpah pengurus Baznas Kota Bandar Lampung periode tahun 2022-2027, di Aula Gedung Semergou, Rabu (3/8/2022).

Selain menggelontorkan bantuan lainnya, program pemberian beasiswa ini harus dijalankan bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung Eva Dwiana.

“Kita koordinasi, setidaknya kita juga bisa memberikan melalui baznas tidak hanya yang sekolah-sekolah saja yang kuliah juga kan bisa kita berikan,” jelas Eva.

Sehingga, masyarakat yang tergolong mampu diharapkan untuk menyalurkan rezekinya melalui baznas.

“Target bunda, baznas bisa mencakupi bagi warga masyarakat Bandar Lampung yang tidak mampu. Kemarin baik kedepannya bisa lebih baik lagi menjalankan amanah sesuai dengan yang kita harapkan,” harap Eva.

Ketua Bazarnas kota Bandar Lampung Ismail Saleh mengatakan akan menjaga amanah. Dan akan selalu berkolaborasi dengan Pemkot untuk menjalankan tugasnya.

“Baznas adalah merupakan lembaga pemerintah non struktural yang kami akan selalu berkolaborasi. Baik dalam penghimpunan, penyaluran termasuk laporan keuangan dan sebagainya,” imbuh Ismail.

“Seperti bagaimana anak yatim sejahtera, anak yang putus sekolah tentunya melalui baznas ini ada bantuan-bantuan beasiswa termasuk kalau ada bencana dan lainnya,” tambahnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed