oleh

Terkait Apeksi, Wali Kota Beri Pengarahan Aparatur Tingkat Keluarahan

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana melaksanakan apel bersama aparatur tingkat kelurahan di halaman masjid Al-Furqan, Rabu (6/4/2022).

Apel rangka memberikan pengarahan pada RT, Linmas dan Kaling terkait dengan keamanan dan kenyamanan lingkungan wilayah tempat tinggal. Khususnya menjaga kebersihan dan kelestarian daerah.

Intruksi tersebut dilakukan sebagai persiapan ulang tahun ke-22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), di Bandar Lampung pada 27-29 Mei 2022.

“Dalam waktu dekat akan menggelar Apeksi, dimana seluruh walikota di Indonesia datang semua ke Bandar Lampung. Maka seluruh Kaling, RT dan lainnya dihimbau tamu-tamu yang datang siapapun orangnya kalau memang mau minap seminggu sampai sebulan kita harus cek dan kroscek berkali-kali, karena kita harapkan Bandar Lampung ini aman,” ujar Eva Dwiana.

Eva meminta RT untuk merapihkan daerahnya masing-masing. Sementara Kaling dan Linmas memantau pendatang baru, yang sekiranya tidak diundang tinggal di wilayahnya.

“Lihat izin dan tujuannya datang kesini, mau kerja atau kunjungan. Karena tidak mungkin kunjungan menginapnya di rumah dan itu lama. Karena itu kita harus kompak bersama untuk menjaga daerah kita masing-masing,” ungkapnya.

Ia juga meminta kepada warga kota Bandar Lampung untuk menjaga ketertiban dengan tidak bermain petasan ataupun kembang api, mercon, dan sejenisnya.

“Ini juga intruksi dari pusat jangan ada yang menghidupkan merecon salah satunya. Maka kita harapkan ayok jaga daerah kita, supaya Bandar Lampung lebih baik lagi,” jelasnya.

Sementara dari segi kenyamanan, Eva juga meminta untuk menjaga kebersihan di setiap Kelurahannya.

“Tapi masalah sampah ini, nanti akan ada motor Tossa sampah yang ada di lingkungan Kelurahan. Jadi sampah itu bisa langsung diangkut ngak usah lama-lama,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed