oleh

DPRD Turun Tangan Terkait Kasus Asusila Terhadap Siswa SMP Negeri Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – DPRD Kota Bandar Lampung turun tangan terkait adanya peristiwa asusila, yang dilakukan oknum guru honorer terhadap siswa SMP Negeri di Bandar Lampung.

Komisi IV DPRD kota Bandar Lampung akan  memanggil Kepala dinas pendidikan (Kadisdik) Kota Bandar Lampung, dan pihak Sekolah tersebut.

“”Pastinya, nanti kami dari komisi IV DPRD Bandar Lampung tentunya akan memanggil pihak Dinas Pendidikan dan SMP, untuk mengetahui duduk perkaranya. Dan supaya kita mengupayakan tidak terjadi lagi dikemudian hari hal seperti ini,” ungkap Ketua Komisi lV DPRD kota Bandar Lampung, Rizaldi Adrian, Senin (14/3/2022).

Rizaldi mengatakan, sebagai mitra Dinas Pendidikan,  Komisi IV 4 akan membedah kasus tersebut. Agar peristiwa ini menjadi pelajaran yang tidak patut terjadi lagi di Bandar Lampung.

“Ini tidak sesuai dengan norma sosial dan kepatutannya, itu sudah melanggar ya. Dan kita percaya hukum itu adil, kita serahkan kepada pihak yang berwajib, insyaallah sudah ditangani,” jelasnya.

Sementara, terhadap korban yang masih berusia 15 tahun pihaknya mengaku akan melakukan pendampingan.

“Selain pendampingan juga, tentunya kami akan mengkonsolidasikan dinas terkait, upaya apa yang sudah diberikan kita akan akan mendorong semaksimal mungkin. Sesuai dengan koridor yang ada Kami pasti akan suport,” jelasnya.

Atas adanya tindakan tersebut, Rizaldi juga meminta setiap sekolah agar lebih selektif menerima guru honorer.

“Lebih selektif lagi terhadap guru honor, pasti ada langkahnya kita akan bedah nanti saat rapat nanti. Kita akan temukan bagaimana mulai dari seleksinya, bagaimana kita akan komposisikan yang sekarang seperti apa. Bagaimana penilaian kinerjanya dan lainnya,” pungkasnya.

Laporan Redaksi Saibetik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed