oleh

Tinjau Pembangunan Dua Jembatan, Parosil Harap Selesai Sebelum Lebaran

LAMPUNG BARAT, Saibetik.com – Bupati Parosil Mabsus melakukan peninjauan pembangunan jalan dan jembatan, yang berada di Kecamatan Air Hitam dan Gedung Surian Lampung Barat (Lambar), Senin (14/3/2022).

Peninjauan yang dimulai dari pembangunan jembatan Air Ringkih yang ada di Pekon (Desa) Pura Mekar, Kecamatan Gedung Surian. Dan dilanjutkan, menuju Kecamatan Air Hitam.

Pada kesempatan itu, Bupati Parosil didampingi Pj. Sekretaris Daerah Lambar, Adi Utama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lambar Muhammad Hendry Faisal, Perwakilan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Camat, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas serta Peratin setempat.

“Pembangunan jembatan tersebut agar dapat diselesaikan sebelum Hari Raya Idul Fitri tahun 2022 ini, agar masyarakat dapat lewat dengan lancar dan aman,” kata Parosil.

Parosil menyebut, ruas jalan jembatan yang dibangun di Pekon Sinar jaya higga Pekon Gunung Terang di Kecamatan Gedung Surian itu, sepanjang 6,3 KM dengan lebar 3,5 hingga 4,5 meter.

Dan pembangunan ruas jalan di Pekon Rigis Jaya menuju kampung kopi, dengan panjang 1,8 KM. Sementara pembangunan yang sudah dilakukan untuk saat ini mencapai 1 KM dengan ketebalan 20 CM dan lebar 3,5 meter.

“Sedangkan, untuk pembangunan dari Pekon Sinar Jaya sampai dengan Pekon Semarang jaya Kecamatan Air Hitam sepanjang 2,8 KM dengan lebar ruas jalan 3,5 meter ketebalan 20 CM,” tandasnya.

Parosil, ia berharap dengan pembangunan tersebut dapat digunakan untuk penanganan darurat bagi masyarakat setempat agar nyaman dalam menggunakan jalan tersebut.

“Saya berharap pekerja pembangunan jalan penghubung antar kecamatan ini, agar mengutamakan kualitas, terutama dalam pengadukan semen, agar kedepannya jalan tersebut dapat digunakan dalam jangka panjang. Jangan sampai belum cukup satu tahun jalannya sudah bolong-bolong lagi,” paparnya.

Dari beberapa pembangunan jalan dan jembatan yang terdapat di Kecamatan Gedung Surian dan Air Hitam, masyarakat mengapresiasi dan berterimakasih atas kinerja Pemkab Lampung Barat di bawah kepemimpinan Parosil.

“Kami masyarakat mengucapkan Apresiasi dan terimakasih terhadap pembangunan yang dilakukan di kecamatan Gedung Surian dan  Air Hitam ini, dan harapan kami semoga bapak bupati dapat melanjutkan kepemimpinan di priode selanjutnya,” imbuh Sainur Rohmat.

Laporan Redaksi Saibetik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed