oleh

Turnamen Catur Tingkat Nasional Resmi Dibuka Wali Kota Eva Dwiana

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Turnamen catur yang memperebutkan Piala Wali Kota Bandar Lampung 2022 resmi digelar.

Ajang kompetisi tingkat nasional ini dibuka langsung Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, di Hotel Sheraton Bandar Lampung, Minggu (23/1).

Wali Kota berjanji mencari bibit-bibit atlet melalui sekolah catur dan pekan olahraga tingkat kota (Porkot) yang dilaksanakan per kecamatan untuk bertanding di pekan olahraga provinsi (Porprov) Lampung.

“Kepada atlet-atlet catur teruslah bertanding dan berprestasi, apapun keadaannya bisa memberikan yang terbaik,” ujar Eva Dwiana.

Dalam kesempatan ini, Pemkot memberikan bantuan dana sebesar Rp50 juta untuk pelaksanaan Chess Invitation 2022 yang diikuti 50 peserta dari Lampung dan luar daerah seperti DKI Jakarta, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, dan Kalimantan Tengah.

”Dan untuk memeriahkan peringatan HUT Kota Bandar Lampung, catur akan menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan,” ujar dia.

Ketua Percasi Bandar Lampung, Wilson, menyampaikan event Chess Invitation 2022 yang memperebutkan Piala Wali Kota Bandar Lampung sempat tertunda pelaksanaannya gegara pandemi Covid-19.

“Ini turnamen catur pertama di Bandar Lampung, perencanaannya sudah lima kali tertunda akhirnya kita tetapkan di 23 Januari. Bahkan kita hadirkan Novendra, supaya atlet catur Bandar Lampung bisa menimba ilmu dari salah satu Grandmaster Catur termuda di Indonesia,” ungkap Wilson.

Chess Invitation 2022 diikuti 50 peserta dari Sekolah Catur Lampung (SCL) dan peserta Kejuaraan Rajawali Cup. Pemenang akan mendapatkan piala, piagam, dan uang pembinaan.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed