oleh

Penerbit Erlangga Salurkan Beasiswa Yatim Piatu Korban Covid-19

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – PT. Penerbit Erlangga sebagai penerbit yang bergerak dibidang pendidikan sangat memberikan perhatian kepada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia.

Terbukti, Penerbit Erlangga selalu meningkatkan sumbangsihnya dibidang Pendidikan melalui program beasiswa kepada anak Indonesia yang berasal dari keluarga kurang mampu maupun berprestasi.

Salah satunya di Provinsi Lampung. Hari ini, Jumat (21/1/2022) penerbit Erlangga Lampung menyalurkan beasiswa dana pendidikan kepada anak yatim piatu korban Covid-19.

Dalam penyerahan beasiswa pihak Erlangga bekerjasama dengan Dinas Sosial Provinsi Lampung.

“Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung hampir dua tahun berdampak besar terhadap seluruh kehidupan termasuk anak-anak, dan program beasiswa dana pendidikan ini merupakan bentuk kepedulian Penerbit Erlangga, untuk mengurangi beban anak-anak korban Covid-19,” ujar Assistant Managing Director Penerbit Erlangga Rikki L. Tobing, dalam siaran pers yang diterima Saibetik.com.

Total sebanyak tiga anak yatim piatu yang merupakan pelajar di Provinsi Lampung, telah menerima santunan dalam bentuk uang tunai. Diantaranya, Muhamad Tegar Al-Qivari siswa SDN Lebung Sari Merbau Mataram, Dewi Munawaroh dari SDN 2 Gedong Air dan Robby Alviantino Kesuma dari SMKN 2 Bandar Lampung.

“Bantuan diberikan secara nasional di seluruh wilayah Indonesia total berjumlah 24 anak dari jenjang SD/MI, setiap anak menerima Rp2 juta per tiga bulan atau Rp6 juta per tahun. Dan 16 anak SMP/MTs, setiap anak menerima Rp3 juta per tiga bulan atau Rp9 juta per tahun. Serta 24 anak SMA/SMK, setiap anak menerima Rp4 juta per tiga bulan atau Rp12 juta per tahun,” jelasnya.

Rikki menambahkan, Beasiswa ini diberikan selama satu tahun, dimana untuk pencairan beasiswa dibagi dalam tiga periode yakni Januari 2022, Maret 2022, dan Juli 2022.

“Kami berterima kasih kepada Dinas Sosial Provinsi Lampung, serta pihak lain yang telah membantu kami merealisasikan bantuan ini. Sementara itu, kepada anak-anakku kalian harus tetap semangat, dan terus belajar meraih mimpi dan lanjutkan cita-cita kalian,” ungkapnya.

Di usia 70 tahun ini, Penerbit Erlangga terus komitmen untuk berpartisipasi dalam peningkatan kualitas pendidikan Indonesia. Dengan cara menerbitkan buku-buku edukatif bermutu untuk semua jenjang pendidikan, mulai dari prasekolah sampai perguruan tinggi dan bahkan untuk kalangan umum/profesional.

Selain itu, Penerbit Erlangga juga aktif terlibat dalam kegiatan yang bertujuan meningkatkan kualitas guru dan siswa, baik itu berupa pelatihan-pelatihan, seminar, lomba, maupun kegiatan edukatif lainnya.

Menghadapi tantangan yang selalu berganti, namun dengan kecintaan yang besar terhadap bangsa ini, Erlangga selalu siap, bekerja, berusaha, semangat, dan tanggap untuk menghadapinya.

“Di usia yang istimewa ini sesuai dengan motto perusahaan, Erlangga akan selalu setia melayani ilmu pengetahuan demi mendukung pendidikan Indonesia,” pungkas Rikki.***

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed