oleh

HUT ke 18, Pipas Lampung Beri Bantuan Andikpas LPKA Bandar Lampung

PESAWARAN, Saibetik.com – Ketua Paguyuban ibu – ibu Pemasyarakatan (Pipas) Lampung Wiwiek Farid Junaedi bertandang ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Bandar Lampung, dalam rangka kunjungan kasih HUT Pipas ke 18 tahun 2020, Kamis (20/1/2022).

Hari jadi Pipas yang jatuh pada tanggal 24 Januari 2022 mendatang, secara nasional juga akan menggelar webinar bertajuk “Peran Ibu Dalam Peningkatan Kedehatan Mental Keluarga di Masa Pandemi Covid-19”. Termasuk Kunjungan Kasih Serentak ke LPKA atau LPP (Lembaga Permasyarakatan Perempuan). 

Dalam kunjungannya ke LPKA, Ketua Pipas menyerahkan bantuan mesin bordir dan perlengkapan mandi untuk Anak Didik Permaysarakatan (Andikpas).

“Untuk lebih taat beribadah meskipun berada didalam pembinaan, yang lalu biarlah belalu jadikan pelajaran, kelak setelah kembali ke rumah tidak melanggar hukum kembali dan menjadi anak yang berguna,” kata Wiwiek, di Ruang Aula Kunjungan, LPKA Kelas II Bandar Lampung.

Wiwiek mengapresiasi kegiatan pertemuan tersebut dengan tetap disiplin protokol Kesehatan ketat, yakni memakai masker dan menjaga jarak.

“ABH (Anak Berhadapan Hukum) juga tetap patuhi protokol Kesehatan karena masih dalam masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sementara, Kepala LPKA Sambiyo mengapresiasi kehadiran Ketua PIPAS Lampung berserta jajaran pengurus dan anggota PIPAS Lampung, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Lampung yang tergabung secara langsung di LPKA Lampung sebagai tuan rumah.

“Lantaran ditengah kesibukannya, dapat menyempatkan untuk berkunjung. Terimakasih kepada seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan yang selama ini telah mendukung kegiatan PIPAS,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed