oleh

Kemekumham Lampung Beri Pembinaan Kepribadian WBP Lapas Narkotika

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung memberikan Pembinaan kepribadian bagi warga binaan permasyarakatan (wbp), sebagi bekal ketika selesai menjalani masa pidana.

Kegiatan pengembangan kompetensi dan kemampuan diri itu dipimpin Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemnkumham) Lampung Farid Junaedi, di Aula Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung, Kamis (13/1/2022) pagi.

“Kami memberikan relaksasi kepada seluruh warga binaan melalui ice breaking serta game yang ada pesan moral didalamnya. Dengan tujuan belajar perduli terharap sesama dan lingkungan terdekat. Kita harus peka apa yang teman kita rasakan, dari situlah ada rasa empati dan rasa saling tolong menolong,” kata Farid.

Hal tersebut dilakukan, tak lain untuk menyampaikan arahan kepada warga binaan Lapas Narkotika agar mengembangkan kompetensi dan kemampuan, sebagai bekal saat Kembali berbaur kepada masyarakat luas.

“Setelah menyadari dan merenungi kesalahan-kesalahan yang telah diperbuat, inilah saatnya menjadi pribadi yang lebih baik dan berguna untuk masyarakat,” tuturnya.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Porman Siregar mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan kepribadian bagi warga binaan.

“Kegiatan ini sangat positif sekali, dan melalui kegiatan inilah para warga binaan bisa mendapatkan penguatan motivasi agar bisa mengubah karakter diri menjadi lebih baik. Kegiatan pembinaan kepribadian ini diakhiri dengan refleksi diri serta doa Bersama,” tutupnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed