oleh

Melalui Live Instagram 40 menit, Bunda Eva Serap Aspirasi Masyarakat Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana melakukan Live Streaming Instagram (Live IG) di akun @eva_dwiana selama 40 menit, Selasa (22/11/2021).

Membuka live IG-nya, Eva memaparkan kegiatan pagi ini memanggil posyandu secara bertahal karena posyandu dan poskeskel akan membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Oh iya, Bunda ada pengumuman bagi warga masyarakat terutama yang sedang live bersama Bunda. Jangan takut, walau nanti Bunda akan mengumumkan Bandar Lampung Level 3, itu untuk mencegah lonjakan Covid-19 pada tahun baru dan natal nanti. Jadi bukan karena vaksinnya belum kelar, kita udah mau kelar ini vaksinnya, bukan karena banyak yang terpapar, udah 0 yang terpapar. Tapi, untuk mencegah klaster baru,” tutur Eva Dwiana.

Dia mengimbau masyarakat untuk lebih banyak di rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak. “Bantu Bunda Eva, bantu pemerintah. Nanti natal dan tahun baru, jangan kemana-mana, di rumah aja. Kita mencegah kejadian seperti daerah lain, ada kluster baru,” ujar Eva.

Dia kemudian membaca komentar-komentar dari netizen yang sebagian besar adalah warga kota Bandar Lampung. “Bunda, kapan berakhir Covid-19?” kata Eva membaca salah satu komentar di Live IG.

“Kita berdoa, kita bekerjasama, supaya kita selalu di zona aman, sementara ini Covid-19 masih ada. Tapi, kalau kita sudah vaksin dan patuh melakukan prokes, Insyaallah aman,” jawab Eva.

Selain pertanyaan seputar vaksin, dan jadwal sekolah tatap muka di masa pandemi, juga banyak masyarakat yang mengadukan tentang kondisi jalan rusak di lingkungan mereka.

“Jalan Permata Biru rusak Bund…Iya, datanya sudah masuk ke kita, insyaallah tahun 2022 akan kita perbaiki. Apa lagi? Jalan Tirtayasa Bund, Campang Raya..Okeee, tahun 2022 semua jalan akan diperbaiki, sabar ya,” tutur Eva Dwiana.

Juga ada netizen yang meminta agar Jalan Umbul Kunci diperbaiki. “Iya, Jalan Umbul Kunci memang prioritas, sebagian udah kita perbaiki ya,” jawab Eva.

Juga ada pegawai Poskeskel yang meminta baju seragam ke Eva Dwiana. “Bunda, kami pegawai Poskeskel juga mau dong pakai seragam. Okeee..doain PAD Kota Bandar Lampung meningkat ya,” ujar Eva yang berinteraksi langsung dengan warga melalui kolom komentar Live IG.

Diakhir siarannya, Eva Dwiana mengatakan akan sering melakukan Live IG ke depannya. “Karena masukan dari masyarakat ini bikin Bunda semangat, masukan dari masyarakat pasti akurat, saranghaeyo (aku cinta kamu),” tutur Bunda Eva. (*)

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed