oleh

Wali Kota Eva Siapkan 400 Vaksin Untuk Warga Luar Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menjalankan kebijakan vaksin Covid-19 bagi warga luar Bandar Lampung di sentra vaksinasi Pasar Tradisional.

Gebyar Vaksinasi yang berlangsung selama dua hari itu disediakan sebanyak 400 dosis vaksin Sinovac dan Pfizer, untuk warga yang berdomisili atau para pekerja di Bandar Lampung.

“Sengaja kita gelar di pasar-pasar karena tempat bertemunya, ramainya orang yang datang dari luar ke Bandar Lampung. Juga para pekerja di Bandar Lampung yang KTP nya luar daerah,” kata Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, Jumat (12/11/2021).

Wali Kota Eva dwiana turun langsung ke pasar tradisional untuk mengajak warga mengikuti vaksinasi covid-19, khususnya warga dengan KTP luar Bandar Lampung.

“Tadi masih banyak juga yang belum mau vaksin, tapi kita kasih pengertian. Ini kita berikan vaksin untuk warga luar kota yang belum menetap disini, juga mereka yang kerja di toko-toko,” ungkapnya.

Catatan Kementerian Kesehatan sampai 12 November 2021, vaksinasi dosis 1 di Bandar Lampung mencapai 81,1%, dosis 2 ada 259, 76%. Dan total sasaran penerima vaksin covid-19 di Bandar Lampung sudah sebanyak 875.000 orang yang ditargetkan selesai pada Desember 2021.

“Kalau central vaksin bagi warga Bandar Lampung, ada di Kecamatan dan kelurahan. Ayo kita menjalin hubungan dan kerjasama yang baik agar Desember kelar semua,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed