oleh

Tinjau Korban Rumah Roboh, Wali Kota Beri Uang dan Tawarkan Rusunawa

 BANDAR LAMPUNG – Korban rumah roboh akan diberikan bantuan tunai senilai Rp5 juta, dan ditawarkan pindah ke rusunawa di Ketapang dan keteguhan.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Bandar  Lampung Eva Dwiana, Ketika meninjau korban empat rumah roboh diterjang ombak, di Kelurahan Kangkung, Kecamatan Telukbetung Selatan, Kamis (29/7/2021).

Wali Kota Eva memberikan bantuan uang tunai untuk meringankan beban korban bencana tersebut. Serta mengimbau warga untuk tidak lagi membangun rumah di bibir laut karena beresiko membahayakan keselamatan.

“Kita tawarkan agar mau menempati rusunawa  lokasinya di daerah Ketapang dan keteguhan. Tempat tinggal yang lebih aman,” ujar Eva Dwiana.

Meskipun pindah ke Rusunawa yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung, namun warga tetap bisa bekerja sebagai nelayan.

“warga yang tinggal di bibir pantai tidak layak lagi, apalagi sewaktu-waktu ombak besar bisa kembali lagi,” katanya.

Selain itu, Walikota Eva Dwiana juga memberikan bantuan berupa santunan uang tunai sebesar Rp5 juta per kepala keluarga untuk warga yang mengalami musibah di Kelurahan Kangkung, Bumiwaras, Kamis (29/7/2021), pukul 00.55 WIB.

“Kita ada rencana penataan pesisir, tetapi masih dalam tahapan. Namun kita tidak mau ada penggusuran hanya merapikan saja, Insyaallah kita membenahi beberapa ruas jalan yang menuju daerah pesisir,” ungkap Walikota Eva Dwiana

Tak hentinya, Wali Kota Eva juga mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M, dan tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

“Kepada masyarakat khususnya di Kota Bandar Lampung untuk bisa membantu pemerintah dalam membangun kepercayaan kepada masyarakat,  memberikan informasi dan eduksi terkait pentingnya hidup bersih dan sehat serta mematuhi protokol kesehatan 5M,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed