oleh

Lapas Narkotika dan Kodim 0410/KBL Perkuat Koordinasi

BANDAR LAMPUNG – Dalam rangka melakukan koordinasi dan juga sinergitas, Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas II A Bandar Lampung melakukan kunjungan ke Komando Distrik (Kodim) 0410/KBL, Senin, (1/2/2021).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Kunrat Kasmiri A.Md.IP.,S.Sos.,MAP mengungkapkan, kunjungan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahim.

“Mohon izin Bapak Dandim, saya Kalapas Narkotika (Bandar Lampung) yang baru, tujuan kami kesini untuk koordinasi dan juga silaturahmi pak,” ungkapnya di Ruang Pertemuan Kodim 0410/KBL.

Dalam pertemuan tersebut, Kalapas Narkotika juga menggandeng pihak TNI untuk bersinergi melakukan sambang ke Lembaga Pemasyarakatan guna memastikan keamanan dan ketertiban di Lapas.

“Kalau berkenan pak sambang kesana, karena disana ada tiga pak yang strategis yaitu Lapas Narkotika, Rutan dan Lapas Perempuan itu jadi satu lokasi disitu pak,” jelasnya.

Guna memahami prinsip dasar menembak dan pengetahuan dasar persenjataan bagi petugas, Kalapas Narkotika Bandar Lampung juga meminta agar dapat dilakukan Pelatihan Menembak bersama Aparat TNI.

“Kami juga memiliki senjata pak, tapi kadang kami bingung karena belum secara maksimal mengerti penggunaannya. Jika berkenan juga kita bisa melakukan kegiatan menembak bareng begitu pak,” tuturnya.

Sementara Komandan Kodim 0410/KBL Letkol Inf Romas Herlandes mengapresiasi kunjungan yang dilakukan oleh pihak Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung, dan kedepan pihaknya akan terus melakukan koordinasi yang baik.

“Terimakasih atas kunjungan Bapak Kalapas, selama ini yang sudah terjalin ya kita lanjutkan dan kalau nanti ada yang bisa dibantu kita bisa koordinasi dan komunikasi. Saya pernah kesana pak, bagus dan tertib pak disana pak saya lihat,” kata Romas.

Kodim 0410/KBL mengungkapkan program menembak dapat dilaksanakan per triwulan. “Kita kalau nembak itu per triwulan pak, untuk durasinya kita kalau nembak bisa dua sampai tiga hari, nanti diantara hari-hari itu silahkan dari Lapas bisa mengisi dan jadwalkan,” pungkasnya.(rls)

Laporan Siska Purnama Sari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed