oleh

Fakta Makan Terong Bikin Alat Vital Pria Loyo

SAIBETIK – Buah Terung (Terong) dalam bahasa Latin disebut “Solanium Melongena” merupakan jenis sayuran asal India dan Sri Langka yang menyimpan rahasia untuk diketahui.

Ada cerita dibalik Terong yang sudah lama beredar turun temurun dari jaman dahulu kala, tentang dampak mengkonsumsi Terong menyebabkan menurunnya “kinerja” vitalitas pria.

Dilansir dari Intisari.com, Dr. Fasich dari Universitas Airlangga telah melakukan percobaan selama empat tahun, dengan menyuntik tikus dengan solasodin, zat yang berasal dari buah terong susu. Zat ini juga terkandung dalam buah terong biasa, yang lazim kita sayur, hanya kadarnya tidak sebanyak dalam terong susu.

Hasil yang diperoleh, solasodin jelas menyebabkan kemandulan, tapi tikus yang bersangkutan tetap bergairah melakukan tugas sebagai suami-istri.

Jadi, kesimpulan yang dapat ditarik dari pengkajian ini adalah zat solasodin yang terkandung dalam terong hanya mencegah kesuburan (karena ternyata tikus betina percobaan bisa beranak kembali ketika tidak disuntik lagi) dan tidak menurunkan libido (syahwat) tikus.

Sementara solasodin dari terong susu yang banyak saja tidak berpengaruh terhadap libido, apalagi solasodin dari terong sayur yang kepekatannya lebih rendah. Sayang, sampai sekarang kita belum tahu apakah itu suatu senyawaan organik yang jelas strukturnya (hingga bisa diberi nama menurut tata cara pemberian nama bagi bahan organik), ataukah suatu unsur biasa saja, seperti logam, basa, atau senyawaan anorganik lainnya.(SAI03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed