oleh

Optimalkan Layanan KAI Access, Penjualan Tiket Go Show Hanya di Stasiun Besar

BANDAR LAMPUNG – Mulai 1 Januari 2021, PT. Kereta Api Indonesia (KAI), memberlakukan kebijakan pelayanan penjualan tiket secara online.

Loket yang melayani penjualan tiket kereta api secara langsung (go show) hanya di tiga stasiun besar, diantaranya, Tanjung Karang, Kotabumi dan stasiun Baturaja Sumatera Selatan.

Manager Humas Divisi Regional (Divre) IV PT KAI Tanjungkarang, Jaka Jarkasih mengatakan pemberlakukan kebijakan baru tersebut berdasarkan nota dinas internal PT. KAI nomor 1/KJ.210/X/D1/KA/2020 dan dibuat guna mencegaha penularan COVID-19.

“Bahwa di Divre IV Tanjungkarang mulai Januari 2021 sudah mulai memberlakukan layanan penjualan tiket kereta api, customer service on station, dan announcer hanya tersedia di Stasiun Besar,” ujar Jaka.

Foto stasiun kereta api Tanjung Karang Bandar Lampung . Foto Istimewa

Jaka mengatakan, sementara untuk membeli tiket secara online bisa melalui aplikasi KAI Access. Hal ini guna mengoptimalisasi layanan penjualan tiket kereta api melalui online.

“Kami sudah lakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk pembelian tiket KAI ini, walaupun belum masyarakat yang belum mengerti tetapi harus dilakukan secara bertahap dan terus menerus,” jelasnya.

Sedangkan, untuk stasiun lainnya tetap beroperasi untuk melayani penukaran tiket yang telah dibeli digerai dan loket lainnya, selain Kai Access.

“Pembelian tiket melalui aplikasi KAI Access lebih mempermudah penumpang. Salah satu keunggulannya, penumpang tidak perlu menukar tiket di stasiun cukup tunjukan barcode tiket yang telah di dibeli dan di bayar,” pungkasnya.(SAI02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed