oleh

Tingkatkan Wisata Religi, Pemkot Buka Galeri UMKM di Al-Furqon

BANDAR LAMPUNG – Untuk meningkatkan Wisata Religi di Masjid Agung Al-Furqon Bandar Lampung, Pemerintah Kota (pemkot) menambah beragam fasilitas.

Selain memperbaiki infrastruktur, Pemkot Bandar Lampung juga mengizinkan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) membuka gerai oleh-oleh khas Lampung di aera masjid Al-Furqon.

Wali Kota Herman HN menjelaskan, Sektor pariwisata merupakan salah satu penunjang majunya suatu daerah. Bandar Lampung sendiri memiliki potensi beragam wisata, diantaranya, Kuliner, Alam, sampai Bahari. Dengan begitu Pemkot besiap untuk mengembangkan wisata religi.

“Wisata di kota ini akan terus kita kembangkan, termasuk Masjid Al-Furqon,” kata Walikota Bandar Lampung Herman HN, saat membuka galeri UMKM di lingkungan Masjid Al-Furqon, Kamis (3/12/2020).

Untuk menarik para wisatawan mengunjungi masjid di jalan Diponegoro, Teluk Betung Utara (TBT) itu. Pemkot membuka galeri UMKM, berisi makanan dan sovenir khas kedaerahan sampai dengan kain tapis.

“Disini, ada galeri UMKM yang berkolaborasi bersama pihak masjid,” ujarnya.

Untuk pengelolaan destinasi wisata religi tersebut, pihaknya telah menyerahkannya pada pengelola masjid.

“Ini bisa jadi sentra oleh-oleh. Di sisi lain juga ada tempat untuk istirahat dan minum. Lapangan parkir juga luas, bisa masuk bis dan kendaraan-kendaraan besar lainnya,” imbuh Herman HN.

Dengan infrastruktur terbaru, yakni menara Masjid dibuat setinggi 114 meter, diharapkan menjadi daya pikat tersendiri bagi wisatawan, yang ingin menikmati pemandangan ibu kotanya Lampung itu.

“Nantinya masyarakat bisa melihat jelas pemandangan seluruh Kota Bandar Lampung, dari atas menara masjid karena Lift untuk menuju lantai atas pada menara itu juga sudah berfungsi baik,” pungkasnya.(SAI03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed