oleh

Kasus Meningkat, Pemkot Bandar Lampung Tambah Tempat Isolasi Pasien Covid-19

BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan menyiapkan penambahan fasilitas isolasi bagi masyarakat yang positif Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG), seiring bertambahnya kasus baru sepekan ini mencapai 124 orang.

Pemkot memiliki beberapa opsi lokasi rujukan baru, salah satunya di gedung baru Rumah Sakit Universitas Lampung (RS. Unila), Kota Bandar Lampung.

Walikota Bandar Lampung Herman HN mengatakan, Peminjaman RS Unila sedang dikordinasikan oleh Sekretaris Daerah Kota Bandar Lampung dengan pihak kampus.

“Kta pake satu gedung, ini sedang dijajaki dan sudah dibicarakan dengan Pak Rektor, mudah-mudahan unila bersedia,” kata Herman HN, Kamis (12/11/2020)

 Sambil menunggu lokasi tersedia, Walikota Herman HN juga sudah melakukan rapat bersama para direktur Rumah Sakit se-Bandarlampung, terkait dengan penampungan pasien isolasi tanpa gejala.

“Tadi saya sudah rapat bersama pihak rumah sakit seBandar Lampung, untuk koordinasikan perihal ruang isolasi. Kita saling isi mengisi mana yang masih kosong,” ujarnya.

Nantinya, Pemkot juga akan tersedia tiga orang dokter dan 10 perawat yang piket setiap hari di lokasi isolasi. “Nantinya jika dapat terpenuhi akan bisa menampung sampai dengan 300 orang pasien,” ujarnya.

Untuk diketahui konfirmasi penambahan kasus baru pasien positif Covid-19, Senin, 9 November 2020 sebanyak 41 orang. Pada Selasa, 10 November 2020 juga konfirmasi positif kasus baru bertambah 47 orang. Dan  terakhir, Rabu 11 November 2020 terdapat 36 penambahan kasus baru. (SAI03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed