oleh

Sat Lantas Polres Pesawaran Laksanakan Police Goes To School

PESAWARAN, Saibetik.com – Sat Lantas Polres Pesawaran melaksanakan kegiatan Police Goes To School di SMA Negeri 1 Gedong Tataan, dengan sosialisasi dan himbauan tertib berlalulintas.

Selain itu, kepolisian juga mengedukasi siswa dan siswi terkait bahaya narkoba yang mengancam generasi muda. Dan mengingatkan untuk displin protokol Kesehatan (prokes) dimasa Pandemi Covid-19.

“Kegiatan Police Goes To School bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Generasi Milenial tentang pentingnya keselamatan dalam berlalulintas dan berkendara dengan mentaati peraturan lalu lintas, ” kata Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, disampaikan Kasat Lantas AKP Amsar, Senin (17/01/2022).

Kemudian, kata AKP Amsar, dalam sosialisai Undang-undnag tertib berlalu lintas itu, seluruh siswa dan siswi juga dibekali pemahaman bahaya narkoba. Jangan sampai generasi penerus terkontaminasi pergaulan bebas dan terlibat narkoba.

“Diharapkan para siswa memahami tentang bahaya narkoba yang saat ini masih mengintai anak-anak remaja. Selain dari pada itu, para siswa juga diharapakan untuk tetap taat Protokol Kesehatan, dimanapun pada saat keluar rumah,” jelasnya.

Kegiatan Police Goes To School dipimpin Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pesawaran Aiptu S. Gunawan, yang menjadi pembina upacara bendera, di Halaman Sekolah SMA Negeri 1 Gedong Tataan Desa Sukaraja, Kecamatan Gedong Tataan.

Turut dihadiri anggota Polwan Satlantas Polres Pesawaran Briptu Devia M dan Bripda Siti Claudia, dengan memberikan Sosialisasi Undang-Undang No 22 Tahun 2009 Tentang lalu lintas dan angkutan jalan, serta untuk tetap taat Protokol Kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

Kemudian memberikan himbauan dalam penggunaan helm saat berangkat maupun pulang sekolah serta memberikan Sosialisasi tentang bahaya Narkoba.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed