oleh

Eva Dwiana Bagi-Bagi Sepeda Saat Tinjau Tes CPNS Kemenkumham

BANDAR LAMPUNG – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana meninjau pelaksanaan tes CAT Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), di gedung Graha Wangsa, Selasa (5/10/2021).

Bunda Eva –sapaan– Eva Dwiana memberikan motivasi kepada para peserta SKD CPNS Kemenkumham.

Dalam moment tersebut, Bunda Eva memberikan kuis dadakan kepada peserta dan petugas CAT berhadiah sepeda.

“Yang namanya tes, ada yang berhasil dan tidak berhasil, jangan mudah bersedih. Kalah menang sudah biasa. Dengan lulus atau tidak lulus tetap semangat,” kata Bunda Eva.

Bunda Eva mengatakan bahwa seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham Lampung sangat luar biasa. Yang diikuti ribuan perserta.

“Percaya bahwa Allah memberikan segala sesuatunya yang terbaik. Jika gagal tes ini Allah sudah memberikan jalan lain yang terbaik,” ungkapnya.

Saat menijau tes CAT bunda Eva mengajukan pertanyaan bagi para peserta, yakni Sebutkan Kritik 5M, alamat Gedung Graha Wangsa. Dan satu pertanyaan bagi petugas dokumentasi CAT, dengan menanyakan nama Plt Kepala Kemenkumham Wilayah Lampung. Bunda Eva menghadiahi sepeda bagi peserta yang bisa menjawab pertanyaan tersebut.

Tes CAT berlangsung sejak 28 September-5 Oktober, Jumlah seluruh peserta CPNS 13.784 dibagi 23 sesi, dengan 600 orang per sesi. Formasi PNS Kemenkumham Wilayah Lampung Tahun 2021 sebanyak 59 orang terdiri dari 55 laki-laki dan 4 perempuan.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed