oleh

Pengurus Baru POBSI Bandar Lampung Cari Atlet Milenial dan Profesional

BANDAR LAMPUNG – Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Bandar Lampung masa bakti 2021-2025 resmi dilantik. Prosesi pelantikan berlangsung di City Billiard lantai 3 Plaza Lotus Bandar Lampung, Jumat (24/9/2021).

M.Umar menjabat sebagai Ketua Umum POBSI Bandar Lampung berjanji, kedepan akan mencetak atlet cabang olahraga (Cabor) Biliar Bandar Lampung. Terdapat dua golongan atlet yang akan dijaring POBSI, yakni atlet milenial dan profesional.

“Pertama kami akan pembinaan atlet junior, yakni tingkat SMP, SMA dan Perguruan Tinggi. Kemudian pembinaan atlet industri bearah kepada profesional. Dia ini yang  harus kita lakukan,” ungkapnya.

Sesuai intruksi Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, Umar akan mengemban amanah dan fokus memajukan olahraga biliar hingga kancah regional dan nasional.

“Kita merubah mindsite, bahwa biliar ini olahraga yang harus dimasyarakatkan kepada semua masyarakat. Kami akan mengikuti kegiatan baik skala regional hingga kekancah nasional. Namun sebelum itu, kami akan memantapkan kegiatan di internal, sesuai yang diinstruksikan Wali Kota,” papar Umar.

Pengurus POBSI, lanjutnya, akan mendiskusikan kegiatan jangka pendek, menengah dan jangka panjang bersama anggota club. Yang mana, ketiganya membutuhkan dukungan dari stakeholder terkait dan Pemerintah Kota Bandar Lampung.

“Tentunya dukungan dari KONI dan Wali Kota Bandar Lampung kita harapkan, serta dukungan POBSI Provinsi. Termasuk kepada media, dalam mengekspose kegiatan kita,” harapnya.

Ditambahkannya, bahwa tidak begitu sulit untuk menjaring atlet di Bandar Lampung. Sebab SDM unggul dan berdaya saing bidang olahannya di Kota Tapis Berseri terbilang banyak.

“Sebagai ibu kota provinsi Lampung, akan banyak atlet muda dan berkualiatas. Sehingga kita nantinya tinggal berusaha bagaimana membawa Bandar Lampung kekancah nasional. Yang penting bagaimana kekompakan pengurus yang sudah di kukuhkan, kalau sudah kompak langkah berikutnya dilakukan,” pungkas Umar.

Baca juga : Pengurus Baru POBSI Dilantik, Eva Instruksikan Gelar Walikota Cup

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed