oleh

Pengurus Baru POBSI Dilantik, Eva Instruksikan Gelar Walikota Cup

BANDAR LAMPUNG – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana melantik jajaran pengurus Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Bandar Lampung hingga periode 2025.

Eva Dwiana selaku Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bandar Lampung berharap, dilantiknya pengurus baru ini menjadi awal POBSI membawa cabang olahraga (cabor) biliar jadi kebanggaan Kota Bandar Lampung.

Sebagai langkah awal membuat cabor biliar di Kota Bandar Lampung menjadi besar, Eva Dwiana mengintruksikan kepada POBSI untuk mengadakan ajang Wali Kota CUP.

“Untuk mencetak bibit atlet, rencananya dengan mengadakan Piala Walikota Cup. Yang bisa diikuti anak-anak dan remaja di SMP, SMA dan perguruan tinggi. Juga bisa ke diumumkan ke Kantor dan perusahaan di Bandar Lampung,” jelas Eva Dwiana, Jumat (24/9/2021)

Dengan begitu, akan mudah menjaring atlet muda dan profesional di biliar. Selain itu, Eva meminta kepada ketua POBSI, untuk membuat cabor ini menjadi sebuah industri.

“Karena kalau kita perhatikan biliar ini hanya orang-orang tertentu, mudah-mudahan ketua yang baru Pak Umar, bisa cari bibit muda atau anak-anak untuk diajak latihan. Minimal ada privat biliar, bisa mengajarkan tekniknya,” katanya.

Wali Kota juga berharap, para pengurus baru ini bertangungjawab dan menjaga amanah yang dititipkan untuk menjadikan cabor biliar terbaik di Kota Bandar Lampung. Selain itu, para pengurus juga diminta konsisten mengadakan kegiatan dan menjadwalkan latihan rutin.

“Selamat kepada POBSI Kota Bandar Lampung Pak Umar dan teman teman, kemarin sudah baik sekarang harus lebih baik lagi. Yang penting kompak kebersamaan, insyaallah pemerintah kota membackup dan memberikan yang terbaik kepada semua cabor, khusunya POBSI Kota Bandar Lampung.  Tetap semangat, jangan nanti sudah di lantik yang datang latihan sedikit, hanya tertentu saja,” pungkasnya.

Susunan Personalia Pengurus POBSI Bandar Lampung Masa Bakti 2021-2025

Ketua Umum : Drs. Muhammad Umar
Wakil Ketua Umum I : Yelly Basuki
Wakil Ketua Umum II : Anwar Efendi

Sekretaris Umum: Rudy
Wakil Sekretaris : M. Jusaz Merlando

Bendahara Umum : Weka Tri Rakhmad

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed