oleh

STIAB Bandar Lampung Ikuti Program Vaksinasi Covid-19

BANDAR LAMPUNG – Sebanyak 113 mahasiswa dan dosen Sekolah Tinggi Ilmu Agama Buddha (STIAB) Jinarakkhita melakukan vaksinasi Covid-19, Rabu (19/5). Kegiatan yang didukung Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung itu digelar di Vihara Buddha Bhaisjyaguru Grha, Pidada, Panjang.

“Terimakasih kepada Suhu Nyana Maitri Maha Stavira selaku Ketua Yayasan Buddhayana Vidyalaya dan Bapak Indra Salim sebagai Ketua Yayasan, karena telah membantu  menyosialisasikan vaksin,” kata Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana.

Wali Kota Eva Dwiana mengapresiasi umat Buddha karena telah menyukseskan Program Vaksinasi Covid-19. Serta berharap seluruh  masyarakat juga mengikuti program pemerintah demi kesehatan bersama.

“Vaksin ini tidak ada rasa sakit dan dengan suntik vaksin ada kekebalan tapi tetap pakai Protokol Kesehatan,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung Edwin Rusli menjelaskan jika Pemerintah Kota menyiapkan 400 vial vaksin Covid-19 merek Sinovac.

“Hari ini kita siapkan 400 vaksin  Sinovac walaupun yang akan disuntik 380-an orang,” kata Edwin Rusli.

Kegiatan vaksinasi tidak hanya bagi pendidik serta biksu dan biksuni, namun juga diikutu keluarga Dosen serta lansia. Sehingga Pemkot melibatkan Puskesmas Panjang, Puskesmas Way Laga, dan Puskesmas Way Halim.

“Suntikan dosis kedua 28 hari kemudian, karena yang disuntik banyak juga yang lansia. Jadi kita bikin rata saja,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed