oleh

Disdukcapil Bandar Lampung Punya Permen Manis Untuk Masyarakat

BANDAR LAMPUNG – Program Pelayanan Melalui Online Masyarakat Duduk Manis (Permen Manis), di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandar Lampung digalakan.

Sselain mempermudah masyarakat mendapatkan dokumen kependudukan, Inovasi  terbaru Disdukcapil tersebut dapat mengurangi kerumunan karena bisa dilakukan tanpa harus mengunjungi kantor pelayanan.

Kepala Disdukcapil Kota Bandar Lampung, Zainuddin mengatakan program Permen Manis ini adalah salah satu upaya untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukannya.

 “Hadir sebagai aplikasi berbasis android, permen manis bisa diunduh melalui Google PlayStore dengan mengetikkan keyword Permen Manis – Disdukcapil Kota Bandarlampung,” jelas Zainuddin.

Sehingga, sambung Zainuddin, seluruh pelayanan Disdukcapil dapat diakses melalui  permen manis. Dengan aplikasi tersebut,  masyarakat hanya perlu mengisi kolom yang tertera dan mengupload dokumen persyaratan.

“Diharapkan kepada masyarakat yang belum memiliki ataupun belum mengupdate dokumen kependudukan catatan sipil sesuai fakta yang ada saat ini bisa dilakukan secara langsung, bisa datang ke kantor pelayanan ataupun mengakses melalui website, dan aplikasi yang tersedia,” pungkas Zainuddin.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed