oleh

Yonif 7 Marinir : Indonesia Punya Kolam Renang Laut di Pantai Klara

PESAWARAN – Kolam renang laut Ajabra Yonif 7 Marinir merupakan satu-satunya di jajaran korps Marinir, dan di Indonesia.

Hal tersebut diutarakan, Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi meresmikan kolam renang laut pertama di Indonesia, di pantai Klara, Way Ratai, Ketapang, Teluk Pandan Pesawaran. Rabu (31/3/2021).

Fasilitas itu merupakan sarana latih baru bagi prajurit, atas inovasi dan dedikasi Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 7 Marinir

“Kolam renang laut Ajabra ini merupakan satu-satunya di jajaran korps Marinir dan mungkin satu-satunya di Indonesia. Dibuat dengan harapan bisa mencetak perenang handal dan berprestasi serta meningkatkan profesionalisme prajurit sebagai prajurit matra laut serta bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ujar Kolonel Mar Nawawi.

Danyonif 7 Marinir Letkol Marinir Budi Winjani sebagai inisiator kolam renang laut mengatakan, pembuatan kolam renang laut ini sebagai sarana latihan prajurit yang berada dibawah komandonya.

“Untuk membina kemampuan dan keterampilan serta meningkatkan profesionalime prajuritnya dalam menunjang tugas kedepan,” kata Letkol Mar Budi.

Foto Istimewa

Kolam renang laut itu, lanjutnya, dibangun dalam waktu kurang lebih 6 minggu memiliki panjang 50 meter dan lebar 12 meter dengan kedalaman 1,5 metrr sampai 2 meter dan berada di pantai klara.

“Kolam ini juga bisa menjadi sarana rekreasi bagi prajurit dan keluarga. Sehingga moril prajurit tetap terjaga dalam menghadapi tugas-tugas yang akan datang,” ujarnya.

Untuk memicu semangat para prajurit, Danyonif mengadakan lomba renang selat bagi prajurit remaja Batalyon Infanteri 7 Marinir dengan jarak 3,8 kilometer.

“Lomba ini dibuat sekaligus meresmikan kolam, rutenya dari pantai Klara ke pulau Kelagian Besar,” ujarnya.

Dalam perlombaan tersebut, juara pertama dimenangkan oleh Prada Mar Muhamad Angga Mecho, juara ke-dua Serda Mar Ari Pratama, dan juara ke-tiga Prada Mar Muhammad Zaidan.(*)

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed