oleh

Ilkom Mencari Bakat Kembali Digelar, Dosen Fikri Sebut Penting Untuk Implementasi Kreativitas

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com– Ilmu Komunikasi (Ilkom) Mencari Bakat gelaran Mata Kuliah Logika & Kreativitas Komunikasi (MK LKK) dan Inovasi Universitas Bandar Lampung (UBL) kembali diselenggarakan, di Anjungan Way Kanan, Jumat (16/12/2022) lalu.

Dosen MK LKK UBL M.Fikri Akbar mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk implementasi dan praktek dari mata kuliah logika kreatifitas komunikasi dan Inovasi.

“Kenapa saya butuh ini, karena menurut saya pribadi kreatifitas nggak bisa kalau cuma dilihat dari teori tetapi harus praktek.
Karena saya yakin kita setiap manusia punya kreatifitas dan kemampuan yang berbeda-beda,” kata M.Fikri.

Dalam pentas Ilkom Mencari Bakat, Mahasiswa bebas menampilkan sesuai kesukaan atau Kreativitasnya masing-masing. Yang bisa dilakukan secara kelompok maupun individu.

“Jadi hari ini penampilannya banyak ada yang sulap, ada yang baca puisi. tadi ada yang taekwondo, nyanyi, akustik dan lain sebagainya. Sampai masak memasak juga ada. asih kebebasan satu kelompok tiga orang tetapi jika ingin tampil secara individu juga boleh,” Jelas Fikri.

Fikri berharap, mata kuliah ini bisa menjadi cikal bakal membentuk juga meningkatkan kerativitas mahasiswa. Serta menginspirasi agar kemampuan tersebut ditumbuhkembangkan.

“Tadi ada juga yang clothing desain baju itu kalau di kembangkan sangat-sangat luar biasa, bisa jadi prospek. Misal ketika selesai atau jika mereka berbisnis jadi bisa kuliah sambil bekerja,” katanya.

Disebutkannya, kurang lebih 84 mahasiswa yang ikut dalam kegiatan tersebut, didalam mata Kuliah Inovasi dan LKK.

“Setiap mata kuliah saya, mahasiswa saya minta untuk tampil apa pun. Karena menurut saya kreatifitas tidak bisa di ukur dengan teori tetapi harus kita lihat dengan prakteknya. Dan yang nggak menyangka adalah di kelas itu secara akademik dia mungkin biasa saja, namun ketika tampil sangat luar biasa. Itu yang nggak bisa kita liat secara akademik dan kita lihat ya kalau sudah praktek seperti ini,” paparnya.

Ia menambahkan, dimana kegiatan ini merupakan juga penilaian pengganti dari UAS.

“Ini UAS dari saya jadi memang acara ini dari mahasiswa untuk mahasiswa, panitianya juga dari mahasiswa mereka yang menyiapkan termasuk tempat rundown acara dan lain-lainnya,” ungkapnya.

“Memang ini acara mereka buat untuk diri mereka sendiri, untuk panitia mereka boleh tampil ataupun tidak tampil untuk kelas CP juga saya kasih tugas yang mau tampil boleh yang tidak mau harus buat rilis dari kegiatan ini,” tambahnya.

TUGAS MATA KULIAH INOVASI

Nama : Adelia Dwi Putri
Npm : 21719635P

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed