oleh

Banyak Cetak Atlet Berbakat, Eva Dwiana Optimis Bandar Lampung Juara Umum Porprov IX Lampung

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Wali kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengaku optimis atlet Kota dapat mempertahankan gelar juara umum, pada Porprov ke IX Lampung tahun 2022.

“Karna melihat kota Bandar Lampung sebagai daerah penghasil Atlet – atlet berbakat,” kata Eva Dwiana.

Pada Porprov ke IX Lampung tahun 2022 akan mempertandingkan 32 cabang olahraga, sehingga target pertahankan juara umum Pekan Olaharaga Provinsi Lampung kesembilan (PORPROV) Kota Bandar Lampung akak maksimalkan atlet lokal dengan melakukan persiapan lebih awal sejak oktober.

Dalam kegiatan tersebut, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandar Lampung bekerjasama, dengan KONI mempersiapkan 600 atlet dari berbagai macam cabang olahraga ntuk mempertahankan gelar juara umum (PORPROV) edisi sebelumnya.

Nantinya dalam gelaran (PORPROV) yang diikuti oleh 15 Kabupaten/Kota se- Lampung, Dispora akan mengikutsertakan seluruh atlet dalam 32 cabang olahraga yang diperlombakan.

“Dalam pembinaan kali ini Dispora dan Koni menggelontorkan dana senilai 2 miliyar rupiah, untuk pembinaan 600 atlet lokal yang akan diikut serta ditanggal 4 sampai 13 desember nanti,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama