oleh

Bantu Mobilitas Aparatur, Eva Dwiana Hadiahi 260 Motor



BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com
– Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana akan menyiapkan kendaraan roda dua untuk fasilitas kelurahan. Rencananya, ada sebanyak 260 motor yang akan dihadiahkan untuk mobilitas aparatur.

Motor bertenaga listrik, akan diberikan ke 126 kelurahan di Kota Bandar Lampung. Masing-masing satu sampai dua unit, untuk aparatur dan Babinsa serta Bhabinkabtimas.

“Kalau ini memang baik, Bunda akan siapkan 260 unit motor listrik untuk seluruh Kelurahan di Kota Bandar Lampung,” kata Bunda Eva -sapaan- Wali Kota Bandar Lampung, selepas menghadiri peluncurhan Electrifying Lifestyle, di lapangan Kelurahan Kota Karang Kecamatan Telukbetung Timur, Rabu (20/7/2022).

Selain diberikan ke Kelurahan, Bunda Eva juga akan menyediakan motor listrik tersebut untuk fasilitas Babinsa dan Bhabinkabtimas.

“Dan juga diberikan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas, untuk menjaga keamanan, patroli ke warga juga bisa cepat,” tambahnya.

Pemberian motor listrik kepada seluruh kelurahan ini, sambung Bunda Eva, akan langsung didiskusikan bersama asisten 1 dan OPD terkait.

“Agar bisa cepat, jadi kita beli sekitar 226 motor listrik. Setelah dibicarakan, kita akan gelotorkan berkisar 260 unit atau lebih,” ungkap Eva.

Pada kegiatan itu, Wali Kota Wanita Pertama di Kota Bandar Lampung itu juga meresmikan Pulau Tertib listrik dan Komunitas Kendaraan Listrik Lampung Electric Vehichles (LEV) oleh pihak Perusahaan Listrik Negara Unit Pelaksanaan Pelayanan Pelanggan (PLN UP3).

Usai diresmikan, Wali Kota Eva Dwiana meminta kepada PLN UP3 Tanjung Karang untuk menambahkan daya listrik di Pulau Pasaran, sesuai dengan permintaan masyarakat.

“Kedepannya kita pertegas lagi kolaborasi dan kerjasama kita dengan PLN,” pungkasnya.

Laporan Purnama Sari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed