oleh

Sepucuk Senpi Rakitan Ditemukan Polisi di Semak-Semak, Dua Pria Anonim Jadi DPO

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Petugas Polisi Unit Reskrim Polsek Panjang mendapati sepucuk sejata api (senpi) rakitan di semak-semak Jalan Raya Suban, Pidada Panjang Bandar Lampung.

Senpi jenis pistol berserta dua amunisi aktif dan sebutir selongsong itu, diduga sengaja dibuang oleh dua pria anonim berkendara sepeda motor vixion hitam yang saat ini masih dalam pencarian orang (DPO) Polisi.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto, melalui Kapolsek Panjang Kompol M. Joni membenarkan terkait penemuaan barang ilegal tersebut, di wilayah Hukum Polsek Panjang.

“Benar, Unit Reskrim kami menemukan Senjata api rakitan jenis pistol saat melaksanakan hunting untuk antisipasi tindak pidana curat, curas dan curanmor (C3), pada hari Sabtu, 4 Juni 2022 sekira jam 23.30,” kata Kompol Joni, dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/6/2022)

Joni menceritakan, saat melakukan patroli keliling di wilayah Jalan Raya Suban, kelurahan Pidada, kecamatan Panjang Bandar Lampung, Polisi mencurigai dua orang pria berkendara sepeda motor.

“Ada dua orang laki-laki yang tidak di kenal berboncengan Sepeda Motor Yamaha Vixion warna Hitam tanpa Plat. Dan ketika hendak diberhentikan, tiba – tiba sepeda motor tersebut langsung memutar arah dan membuang sesuatu ke semak – semak,” kata Joni.

Kemudian, sambung Joni, Polisi langsung menggeledah sekitaran semak-semak dan ditemukan tas selempang warna coklat dengan tali hitam.

“Saat dibuka didalamnya berisikan satu buah senjata Api Rakitan Jenis Pistol, tiga butir Amunisi dua aktif dan 1 butir selongsong. Dua obeng, kotak rokok merk dan korek api gas warna biru,” ungkapnya.

Tim Reskrim Polsek Panjang jajaran Polresta Bandar Lampung langsung melakukan pengejaran terhadap dua orang yang tidak di kenal tersebut, ke arah wilayah Merbau Mataram Lampung Selatan. Dan masih dilakukan pencarian hingga saat ini

“Barang Bukti tersebut telah di serahkan ke Reskrim Polsek Panjang guna penyelidikan lebih lanjut,” tutupnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed