oleh

HUT ke-76 Bhayangkara, Polresta Tranfusikan 66 Kantong Darah

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Sebanyak 66 kantong darah ditransfusikan dari aparat kepolisian Polresta Bandar Lampung, rangka menyambut HUT ke-76 Bhayangkara tahun 2022.

Kegiatan bakti sosial donor darah untuk merayakan moment 1 Juli 2022 itu, diikuti Pejabat Utama Polresta, Kapolsek dan jajaran, serta perwakilan personil Polrest dan Polsek Bandar Lampung. Juga perwakilan Bhyangkari Cabang Polresta Bandar Lampung, di Aula Polresta Bandar Lampung, Senin (6/6/22).

“Ini merupakan wujud nyata kepedulian keluarga besar Polresta Bandar Lampung terhadap masyarakat yang membutuhkan darah, terlebih di tengah masa pandemi Covid-19,” ujar Kapolresta Bandar lampung Kombes Pol Ino Harianto,  didampingi Kasi Dokkes Polresta Ipda dr. Silvia Marisca.

Selain itu, lanjut Ino, sekaligus membantu ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI). Sehingga  berharap kegiatan yang dilakukan Polresta dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah.

“Bahwa bakti kesehatan donor darah ini diselenggarakan atas kerja sama Polresta Bandar Lampung dengan UTD PMI Provinsi Lampung. Jumlah keseluruhan ada sebanyak 66 kantong darah yang dapat ditransfusikan, dan bakal di distribusikan kepada yang membutuhkan,” jelas Kapolresta.

Ino menjelaskan, anggota yang ingin mendonorkan darah wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh tim medis. Yaitu mengecek suhu tubuh, berat badan, tekanan darah dan pemeriksaan hemoglobin (HB).

“Donor darah hanya bisa dilakukan peserta yang memenuhi syarat kesehatan. Selain itu rangkaian kegiatan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid 19,” jelasnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk jangan sungkan –  sungkan mendonorkan darah bagi seluruh masyarakat.

“Karena Setetes darah anda menyelamatkan jiwa manusia,” tutupnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed